oleh

Pdt. Immanuel Raintung Siap Menjadi Sekum Atau Wasekum PGIW

JAKARTA,Kicaunews.com – Sidang Raya Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia yang ke-17, Pesta iman bagi gereja-gereja di Indonesia yang akan berlangsung pada tanggal 8-13 November 2019 di Waingapu, Sumba, NTT.

Salah satu kandidat Sekretaris Umum atau Wakil Sekretaris Umum yang dipastikan maju adalah Pdt. Imanuel Raintung yang saat ini menjadi Ketua PGIW DKIJakarta. Pernyataan kesiapan tersebut dinyatakan pada awak Media kicaunews.com Jumat (20/09/19) di kantor PGIW DKI Jakarta.

Dalam siaran persnya Pdt. Imanuel Raintung mengatakan “Keyakinan saya untuk maju sebagai Calon Sekretaris Umum atau Wakil Sekretaris Umum PGI bukanlah ujug ujug tiba tiba muncul tapi dari pengalaman saya dalam bidang gerakan Ouikumene sudah saya mulai sejak saya kuliah di STT Jakarta dan menjadi senat mahasiswa, saya sudah bergaul dan berorganisasi dengan sinode HKBP, GKI dan GPIB.

“Demikian juga setelah saya ditabiskan menjadi Pendeta di GPIB daerah saya sudah berkecimpung dan berorganisasi dengan gereja-geraja diluar GPIB. Pada tahun 2015 saya dipercaya menjadi Sekretaris Umum PGIW DKI Jakarta sampai dengan 2010. Pada pemilihan calon Ketua Umum PGIW DKI saya mengikuti pemilihan yang ketat hingga menjadi Ketua PGIW DKI Jakarta hingga saat ini,” terang Imanuel Raintung.

Lebih lanjut Pdt. Imauel Raintung mengatakan “Selain dari pengalaman dan track record saya dalam gerakan Oikumene saya juga telah mendapat restu dan rekomendasi dari Ketua Sinode GPIB Pdt. Kariso Rumambi, dan saat ini GPIB hanya merekomendasi satu orang saja tidak seperti masa lalu ketika SIdang Raya PGI di Mamasa tahun 2009, sinode GPIB merekomendasikan 2 orang” Terang Immanuel Raintung

Kami pun sebagai awak media di beri kesempatan untuk bertanya kepada Pdt.Immanuel.R. awak media dari kairos sdr.tony jika seandainya nanti pak Pdt.Immanuel.R terpilih apa yang bapak lakukan pertama-tama?

Baca juga :  PT. FREEPORT INDONESIA UNTUK SEGERA MEMBAYAR PAJAK AIR PERMUKAAN BESERTA DENDANYA

terus untuk perkembangan Gereja di Indonesia ini yang bapak lihat apa kalau Tuhan mengizinkan saya untuk menduduki sekum/Wasekum PGI yang pertama-tama yang saya lakukan saya akan memberikan kontribusi saya kepada semua gereja-gereja yang ada di Indonesia ini.

bagaimana bapak Pdt.Immanuel.R.tentang konflik gereja GPIB yang di Bekasi apakah sudah terselesaikan kalau seandainya bapak Pdt.Immanuel nantinya terpilih?

kalau permasalahan gereja GPIB yg di Bekasi itu sebenarnya sudah beres karna merek belum ada izin IMB nya banyak gereja-gereja yang berdiri tapi belum ada izin IMB nya makanya dari itu saya juga sudah mengajak seluruh gereja bagi yang belum mempunyai IMB segeralah di urus, perdebatan pun semakin alot karna ada media lain bertanya bagaimana kalau gereja itu sudah mempunyai IMB nya tapi pas peletakan batu pertama tiba-tiba seminggu kemudian saat mereka ingin membangun malah tidak boleh bagaimana tanggapan bapak Pdt.Immanuel.R. untuk menangani tersebut?

saya akan ajak tokoh-tokoh masyarakat,tokoh Agama,pihak kepolisian maupun dari lurah setempat bahwa kami mempunyai IMB nya dan kami ingin membangun gereja tersebut untuk tempat ibadah ya kami pun minta bantuannya kepada tokoh-tokoh masyarakat,agama untuk saling mengawasi jalannya proses pembangunan gereja tersebut.

“Saya juga minta dukungan doanya kepada awak media semuanya,”pungkasnya (Horlas)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru