oleh

Kades Bersama Warga Muktiwari Gotong Royong Keruk Sampah Kali CBL

Kab. Bekasi, Kicaunews.com – Kerja bakti bersih – bersih lingkungan di Bantaran Kali CBL yang dilakukan warga Muktiwari bersama Kepala Desa dan Karang Taruna dalam rangka operasi bersih (Opsih) menjaga lingkungan hidup.

Kepedulian terhadap lingkungan hidup seperti yang diamanatkan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja kepada seluruh masyarakat diimplementasikan oleh Kepala Desa (Kades) Muktiwari, Bahrudin SE dalam giat Opsih bersama warga mengeruk sampah disepanjang Kali CBL, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Sabtu (21/9/2019).

Menurut Kepala Desa Bahrudin sejak pagi bersama warga, perangkat desa dan karang taruna turun langsung ke bantaran Kali CBL untuk giat operasi bersih (Opsih) sampah.

“Kita berupaya semaksimal mungkin untuk membuat kali CBL ini bersih. Untuk itu kita setiap bulan dua kali mengadakan bersih – bersih sampah bantaran Kali CBL ini”jelasnya.

Namun disayanhkan terkadang masih saja ada warga luar yang kurang kesadaran nya membuang sampah sembarangan di pinggir kali CBL ini, kata Kades.

“Bupati kita pak Eka Supria Atmaja memerintahkan semua kepala desa untuk mengadakan kebersihan desa nya. Kita sebagai kepala desa sudah menjalankan apa yang Bupati perintahkan,” ucapnya.

Kita berharap kepada masyarakat agar sadar akan kebersihan yang dampaknya nanti menganggu lingkungan,” ajak Kades Muktiwari.

Ditiap rapat minggon, pihaknya selalu mengajak masyarakat untuk sadar kebersihan dan dihimbau agar RT/RW dan Kadus agar  memberikan pemaparan terkait kebersihan sampah.

“Kita juga sudah buat sangsi kepada siapapun yang buang sampah jika ketangkap kita denda sebesar dua juta , dari sangsi ini agar masyarakat sadar dan jera membuang sampah sembarangan ),” tegasnya.

Dari bersih – bersih gotong royaong ini sampah yang kita angkut ada 4 mobil.Semoga kedepannya masyarakat kita semuanya sadar dan tidak lagi buang sampah di sembarang tempat, harapnya.

Baca juga :  TAHAPAN ORANG MENUNTUT ILMU ATAU BELAJAR AGAMATAHAPAN ORANG MENUNTUT ILMU ATAU BELAJAR AGAMA

“Desa kita sekarang sudah mendapatkan kendaraan baktor pengangkut sampah dari bantuan lembaga masyarakat kotaku. Memang kita dapat baru satu unit sedangkan kita masih butuh beberapa lagi untuk setiap kadus. Semoga  bisa terealisasi oleh pemerintah untuk mendapatkan baktor,” tutur Kades.

Sementara kata Nursan RT 01 /01 saat kerja bakti menerangkan saya selaku RT sangat mendukung adanya kegiatan bersih bersih ini jadi bantaran kali CBL tidak lagi bau dan kumuh oleh sampah , saya apresiasi sekali dengan kepala desa yang baru ini mau bersihkan sampah di kali CBL dan juga tiap Jumat ada bersih – bersih got di setiap RT dan warga. (Sofie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru