oleh

Bangun TPU 2000 meter Dilahan Pribadi, Kades Sukawangi Gratiskan Khusus Buat Warganya

Kab. Bekasi, Kicaunews.com – Rasa keprihatinannya melihat warganya kesulitan dalam mencari tempat pemakaman bagi keluarganya yang meninggal, Kepala Desa (Kades) Suka Wangi, Kecamatan Suka Wangi, Kabupaten Bekasi tergerak hatinya untuk membuat Tempat Pemakaman Umum (TPU) seluas 2000 meter dilahan pribadinya.

Sudah bertahun – tahun kata Kades Suka Wangi, Sekam Asmawijaya, kepada wartawan Kicaunews.com, Sabtu (21/9/2019) mengakui jika warga di wilayah desanya kesulitan untuk memakamkan sanak familinya yang meninggal dunia.

Menurut Kades Sekam yang belum genap satu tahun menjabat, hal ini disebabkan karena TPU yang sekarang ada di Karang Asem lahannya sudah tidak mencukupi lagi untuk menampung pemakaman warganya.

“Saya prihatin dan tak tega, begitu melihat warga memakamkan keluarganya di depan rumahnya karena tak ada lagi lahan TPU nya,” ucapnya prihatin.

Untuk itu lahan seluas 2000 meter dia bangun TPU gratis khusus buat warganya. Bahkan semua biaya pengurukan lahan seluas 2000 meter menggunakan dana pribadi.

“Alhamdulillah ada saja rezeki buat kepentingan warga, saya utamakan untuk bangun TPU karena ini sangat mendesak. Kasihan warga yang tak punya lahan kebingungan kalau mau makamin keluargannya yang meninggal,” katanya iba.

Niat Kades pun disambut antusias warganya dengan bergotong royong menguruk lahan TPU tersebut,Sabtu (21/9/2019) yang dikerjakan sejak pagi sampai sore demi mewujudkan impian warga memiliki TPU baru.

Tidak hanya menyediakan lahan TPU , Kades Sekam dalam waktu dekat akan menyediakan 14 unit tenda untuk pemakaman, bantuan dana kematian dan tempat untuk memandikan jenasah.

“Mudah – mudahan setelah selesai TPU nya, fasilitas penunjang lainnya seperti pemagaran TPU akan diupayakan,” bebernya.

Salah satu warga bernama Kuncoro alias Imut mengaku sangat senang dan bangga dengan jiwa sosial Kades Sekam yang dengan ikhlas memberikan lahan seluas 2000 meter untuk TPU yang sejak lama diimpikan warga Suka Wangi.

Baca juga :  Si Jabrik Berharap Peran Serta Media Online dalam Perkembangan Olahraga Bola di Kota Bekasi

“Saya dan warga sangat berterimakasih dengan Pak Kades yang begitu peduli dan memperjuangkan kepentingan warganya yang selama ini sangat diharapkan. Apalagi semua dilakukan dengan dana pribadinya,” ucap Kuncoro bangga terhadap jiwa sosial Kadesnya. (Sofie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru