oleh

Walaupun Perempuan Lurah Bangetayu Mampu Membawa Prestasi

Semarang, Kicaunews.com – Perkembangan masyarakat di desa bangetayu kini sudah lebih baik lagi sejak di pimpin lurah baru. Meskipun seorang perempuan tapi kegigihan dan ketangguhannya tidak di raguksn lagu, beberapa hari telah di adakan lomba arak-arakan.

“Kami mendapatkan juara 1 dan yel yel nya juga mendapatkan juara 1,” tutur Sugiyarti Lurah Bangetayu pada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (19/9/2019).

Masih kata Sugiyarti Lurah Bangetayu, Sebelumnya dulu ada kegiatan tapi belum pernah di Expos, sebelum saya masuk dan menjabat lurah di sini.

“Tapi setelah saya masuk saya kasih masukan bimbingan kalau kita mau lomba pingin menang atau tidak, kalau pingin menang ya gimana caranya,” katanya.

Kita sama-sama mendukung, yang punya ketrampilan apa kita dukung, bukan hanya di Rw saja tapi di tingkat Rt juga kita saling kerjasama dari mulai donasi, kalau donasi dah terkumpul ya kita terapkan, pertama kali kita lomba kan herbal bejo 2017 kita nomer 1, yel yelnya nomer 1 total hadiahnya 15 juta, masalah di masyarakat, lurah yang selalu ramah dengan wartawan ini mengakui kalau dirinya sebagai lurah perempuan pasti ada miss komunikasi, tapi pihaknya bisa segera mengatasi karena tiap PKK Lurah ini juga sering datang, sering muter ngobrol di warga, kalau ada acara Bu lurah juga datang.

“Alhamdulillah mereka bisa menerima karena lurah yang dulu laki-laki jarang ikut kegiatan warga, PKK juga tidak mungkin ikut, jadi bagi saya walaupun saya perempuan tapi harus bisa menjadi seperti laki-laki,” ujarnya.

Lurah yang energik ini memberikan contoh saat ada banjir yang di sebabkan tersumbat nya kali bungkel, pihaknya langsung turun kelokasi dan di bantu Sodri anggota dewan, lantas di Datang kan exavator 2 dari PU dan aspirasi dan warga sekitar ikut membantu.

Baca juga :  HUT RI Ke 74, Karang Taruna Lengkong Gudang Gelar Lomba

“Padahal dulu dulu tidak pernah banjir, karena aliran anak kali babon meluap berasal dari aliran kali pucang Gading, jadi kali bungkel ikut meluap,” terangnya.

Untuk meningkatkan kualitas masyarakat kelurahan bangetayu Lurah yang ramah senyum ini mendorong dengan UMKM, masyarakat yang punya usaha home industri.

“Kalau di sini vigiga kan udah mendapatkan award dari pemkot yang boga ya, di sini juga ada yang udah jamu jahe merah yang kemaren minggu di lombakan mendapatkan juara 1, bahkan sekarang usaha jamu jahe merah dah berkembang, jahe ya di tanam sendiri dan di proses sendiri sampai menjadi jamu, juga ada lagi papan tulis menggambar buat anak, itu juga udah di pasaran sampai keseluruh Indonesia,” pungkasnya

Kontributor : Viosari

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru