banner 728x250

KPPG Selenggarakan Seminar Pendidikan Bagi Kaum Millennial

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM —  Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) menggelar seminar pendidikan yang diikuti generasi millennial, mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Jakarta. Narasumber yang dihadirkan pun dari kalangan millennial, seperti Yurita Puji (Founder FIND Fashion Indo Digital), Dyah Roro Esti (Anggota DPR RI terpilih 2019-2024). Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian yang juga Ketua KPPG bertindak sebagai pembicara kunci.

Seminar ini mengangkat tema “Cita-Cita, Karir dan Perjuangan Generasi Milenial Untuk Membangun Potensi Indonesia”, Rabu (18/9/2019) di Ruang KK I DPR RI. Acara seminar ini dibuka oleh Adies Kadir, Sekretaris Fraksi Partai Golkar.

banner 336x280

Dyah Roro Esti, Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 yang menjadi pembicara acara itu membagi pengalaman success story saat ia menempuh pendidikan di luar negeri. Ia menaruh perhatian terhadap isu-isu perubahan iklim dan lingkungan serta ingin berkontribusi terhadap Indonesia.

“Salah satu cara konkrit untuk mengatasi “Climate Crisis” adalah untuk kembali ke Indonesia dan membentuk Yayasan/Institusi, sebuah platform untuk melakukan kerja nyata”, jelas Esti

Menurut Esti, salah satu masalah besar Indonesia saat ini adalah sampah plastik. Menurutnya, sampah-sampah itu sangat berbahaya tidak hanya lingkungan tetapi juga manusia. Ia mengajak peserta seminar untuk mulai menggunakan botol tambler dan meninggalkan botol plastik air mineral.

“Indonesia menjadi negara pencemar plastik terbesar (no urut 2) di dunia. Setiap orang di Indonesia menghasilkan 0,8  sampai 1kg sampah plastik per tahun. Dulu tahun 2018 telah ditemukan ikan paus terdampar di laut, ketika dibedah terdapat 5,9kg sampah plastik di dalam perut ikan paus Tersebut”, ujar Esti.

Sementara itu, Yurika Puji berbagi kisah merintis usahanya sebagai seorang desainer. Ia memulai karir sambil menyelesaikan studinya di perguruan tinggi. Kini, Yurika sering mengikuti ajang pameran fesiyen di berbagai negara seperti Paris, Milan, London dan New York. Kepada peserta seminar terutama para mahasiswa, Yurika berpesan agar melakukan perencanaan dengan baik jika terjun di dunia wirausaha.

“Tulis apa yang kamu kerjakan dan kerjakan apa yang kamu tulis”, begitu pesan Yurika.(Red/Rilis)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *