oleh

FKDM Kota Tangerang Gelar Rakor Antisipasi ATHG Wilayah

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Tangerang menggelar rapat koordinasi kewaspadaan dini wilayah zona IV, Ciledug-Karang Tengah- Larangan.

Berlangsung di Aula Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Rakor tersebut guna mengantisipasi Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) di wilayah.

Ketua FKDM Kota Tangerang, Sutikno Selamet mengatakan, bahwa pada dasarnya wilayah Kota Tangerang kondusif dan aman.

“Wilayah di Kota Tangerang pada dasarnya aman dan kondusif. Hanya saja beberapa waktu lalu ada sedikit kegaduhan,” tegas Sutikno saat memberikan sambutan, Kamis (19/9/2019) malam.

Sutikno menambahkan, bahwa initi pada rakor ini adalah untuk meminta para Camat di zona empat agar memberikan fasitas kepada FKDM yang ada di tingkat kecamatan.

“Pada intinya meminta para Camat untuk memberikan fasilitas untuk FKDM yang ada di tingkat kecamatan. Meski pada dasarnya SK FKDM di Kecamatan yang memberikan dan menandatangai adalah Camat,” terangnya.

Lebih dalam ia mengatakan, kemajuan teknologi seperti saat ini juga dapat menimbulkan ancaman setabilitas keamanan di wilayah.

“Tingginya animu masyarakat akan teknologi bisa menjadi suatu ancaman pada setabilitas keamanan di wilayah kita,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya rakor ini dapat mengantisipasi dini gejolak yang akan terjadi di wilayah Ciledug, Karang Tengah, Larangan.

“Semoga kita semua dapat mengantisipasi dan menangulangi apapun itu yang terjadi dan mengganggu setabilitas keaman di wilayah,” tandasnya.

Sekedar diketahui, dalam rakor tersebut dihadiri, Camat Ciledug, Karang Tengah, Larangan, Lualrah sezona IV, Danramil 04/Ciledug dan Wakapolsek Ciledug. (aput)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru