oleh

Ceramah Kewirausahaan, Sesmenkop UKM ajak Mahasiswa Baru Asal Papua Untuk Menjadi Wirausaha

BANDUNG, KICAUNEWS.COM — Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof Rully Indrawan mengajak 71  mahasiswa baru asal Papua (Timika dan Bintuni) yang berkuliah di Institut Manajemen Koperasi Indonesia (Ikopin) perkuliahan tahun ajaran 2019-2020, untuk menjadi wirausaha.

Dari jumlah itu, 52 mahasiswa diantaranya berhasil menerima beasiswa dari Lembaga Pengembangan Masyarakat Amugme Komoro (Timika) dan British Petroleum (Bintuni).

“Pusat Inkubator Bisnis Kewirausahaan (PIBI) Ikopin akan mendorong, mensuport dan berperan sebagai orangtua asuh bagi anak-anak Timika dan Bintuni, agar mereka menjadi Sarjana Manajemen dan siap untuk menjadi wirausaha, membangun tanah Papua dengan cara membuat mindset bisnis, soft skill dan keterampilan bisnis-bisnis berbasis pengembangan ekonomi lokal,” papar Prof Rully pada acara ceramah kewirausahaan dengan tema Penumbuhan Spirit Entrepreneurship di Kampus PIBI Ikopin, Bandung, Jawa Barat, Selasa (17/9).

Apalagi, lanjut Prof Rully, pengembangan SDM menjadi skala prioritas Pemerintahaan periode ke-2 Presiden Joko Widodo. 

“Pada era Revolusi 4.0, kita semua harus dapat menyesuaikan dengan perubahan lingkungan yang begitu cepat, yakni era digital. Ekonomi kita juga harus berbasis digital,” Jelas Prof Rully.

Menurut Prof Rully, ada 5C dalam rangka untuk membangun Papua. Yaitu, Critical Thinking, Communication, Cooperation, Creativity, dan Code of Conduct.

“Dalam rangka peningkatan wirausaha, Kementerian Koperasi dan UKM melakukan pelatihan, meliputi pemasyarakatan kewirausahaan, technopreneur, kewirausahaan sosial, hingga pelatihan vocational,” Tandas Prof Rully.(Red/Humas Kemenkop UKM)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru