oleh

Tunjukan Kreatifitas, Mahasiswa DKV ISTA Jakarta Gelar Pameran Tugas Akhir

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Mahasiswa dan Mahasiswi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta menggelar Pameran Tugas Akhir pada Jum’at dan Sabtu lalu 13 – 14 September 2019 di gedung GSG Institut Sains dan Teknologi Al Kamal. 

Pameran ini digelar dengan mengusung tajuk “MARS’’ (Mahakarya Raih Semesta) sebagai salah syarat mengikuti Sidang Akhir dan sekaligus upaya mengukur pencapaian studi terhadap para mahasiswa/mahasiswi DKV ISTA yang saat ini sedang menempuh Tugas Akhir.

Dalam sambutannya, Rektor ISTA Jakarta DR. dede Rukmayadi Mengutarakan menyambut baik penyelenggaraan kegiatan pameran kali ini. 

“Pameran ini merupakan ciri dari Prodi DKV. Kegiatan tahunan ini sudah diselenggarakan oleh mahasiswa/i DKV ISTA sejak 2016,” Kata Rektor

Lebih lanjut Rektor menambahkan, DKV yang saat ini berakreditasi “B” harus banyak berbenah agar lebih banyak lagi keberhasilan yang dapat dicapai.

Hal senada juga Disampaikan Drs.H. Syamsul Bachri, YPP Al Kamal Jakarta mendukung kegiatan mahasiswa seperti ini agar dapat berlangsung dan terselenggara dengan baik. 

“Karena keberhasilan ISTA merupakan keberhasilan YPP AKJ juga. Kalian tidak usah berkecil hati, meski sekarang tempat ini kurang ramai, namun kalian telah meramaikan tempat ini dengan kreatifitas,” Katanya.

Sementara itu, Fahmi selaku ketua panitia pameran menuturkan, terdapat tujuh stand pameran berbeda yang dibuat oleh mahasiswa/I DKV ISTA dengan tema berbeda berdasarkan pemilihan judul dan karya Tugas Akhir mereka, diantaranya adalah kampanye, video promosi VR, komik, buku ilustrasi serta branding. Ketujuh mahasiswa/i tersebut adalah Dita Ristyantari, Etta Nuril Afia, Fami Baidillah, Fera Dwi Ningrum, Muhammad, Okta Rini Lestari dan Surwi.

Selain pameran, Katanya, diselenggarakan juga workshop mewarnai bunga dari botol plastik bekas yang diramaikan oleh para murid SD Al kamal. Tidak ketinggalan para Alumni DKV ISTA ikut hadir meramaikan acara Pameran Karya Tugas Akhir 2019 ini.

Sebagai informasi, Pembukaan dilakukan langsung oleh Rektor ISTA, ditandai dengan pengguntingan pita dan kunjungan ke semua stand.

Acara pembukaan pameran dihadiri oleh Rektor Institut Sains dan Teknologi Al Kamal Bapak Dr Dede Rukmayadi. S.T.,M.Si, Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Al Kamal Jakarta Bapak Ustadz Drs. H. Syamsul Bachri dan didampingi Ketua Prodi DKV Bapak R. Widyo Wibisono, S.Sn.,M.Sn , serta para Dosen, mahasiswa dan Alumni.(Red/Rilis)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru