banner 728x250

Pura – Pura Dibegal, Ternyata Pria ini Lakukan Pemerasan dan Ancaman Dengan Pisau

  • Bagikan
banner 468x60

Tambun Selatan, Kicaunews.com – Unit Reskrim Polsek Tambun Kabupaten Bekasi berhasil melakukan penangkapan terhadap RA (18) pelaku pemerasan dan ancaman terhadap Fhi korban yang justru menolongnya.

Fhi (18) seorang pelajar yang jadi korban pura – pura RA yang meminta tolong diantar ke rumahnya karena motornya dibegal. Dengan memanfaatkan rasa iba Fhi, pelaku justru menodongkan pisau ke korban dengagn merampas motor milik korban.

banner 336x280

Karena merasa terancam Fhi berteriak meminta tolong warga di area Grand Lake Boulevard, Perum. Grand Wisata, Desa Lambangjaya, Tambun Selatan pada Senin (16/9/ 2019) pukul 21:30 wib.

Keterangan pers, Kapolsek Kompol Siswo memaparkan kronologis kejadian pada saat korban sedang mengendarai sepeda motor dalam kondisi macet kawasan Grand Wisata Kab.Bekasi di hampirin pelaku yang berpura- pura menjadi korban begal kemudian pelaku meminta tolong kepada korban untuk diantar kerumah pelaku.

“Sesampainya di rumah, pelaku turun dari sepeda motor korban lalu masuk kedalam rumah dan mengambil satu bilah pisau dapur yang disimpan di dalam celana pelaku tanpa di ketahui oleh korban,” beber Siswo.

Kemudian kata Siswo, pelaku meminta diantar kembali oleh korban ke daerah Grand Wisata dan setelah tiba di TKP yang pada saat itu kondisinya sedang sepi pelaku mengeluarkan sebilah pisau yang di simpan dalam kantong celananya dan menodongkan pisau tersebut kebahagian perut korban sambil sambil mengancam.

“Lu turun gak !! Kalau nggak turun lu mati!! Kemudian korban turun lalu berteriak “tolong ada begal!!!” ucap Siswo menirukan ancaman pelaku.

Kemudian anggota piket Polsek Tambun beserta warga berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti berupa sebilah pisau dapur dan motor Honda Scoopy B.6857 URD untuk diamankan ke Polsek Tambun.

Baca juga :  Kapolsek Cikedung Giat Silaturahmi Khamtibmas Cooling System

Untungnya korban Fhi merupakan warga Kavling Sawah Indah, Kelurahan Margamulya Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi tidak mengalami luka hanya robek bajunya saja.

Tersangka RA dijerat pemerasan dan ancaman sebagai mana di maksud dalam pasal 368 KUHP dengan ancaman pidana paling lama sembilan tahun.

Himbauan Kapolsek Tambun Kompol Siswo kepada masyarakat agar waspada dengan modus yang berpura – pura minta tolong di jalan dan antar pulang sebelum kita mengetahui dengan jelas identitas orang tersebut. (sofie)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *