oleh

Polres Cianjur Lakukan Penggeledahan Pengolahan Mie Yang di Duga Mengandung  Formalin

Cianjur, Kicaunews.com – Sat  Reskrim Mapolres Cianjur Polda Jabar telah berlangsung kegiatan Konferensi Pers kasus  penggeledahan pengolahan mie yang diduga mengandung formalin oleh Kompol Jaka Mulyana, S.I.K., M.H., didampingi oleh AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K dan AKBP Tri Hadi. Selasa (17/09/2019)

Disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. dalam Konferensi Pers tersebut Wakapolres cianjur, Kompol Jaka Mulyana, S.I.K. M.H., menyampaikan bahwa tempat pengolahan mie tersebut sudah  beroperasi kurang lebih 2 tahun dan ini adalah hasil pengembangan oleh Bareskrim polri yang bekerja sama dengan Polres Cianjur Polda Jabar.

Apabila dikonsumsi mie tersebut  sangat berbahaya bagi kesehatan karena formalin digunakaan agar mie mempunyai daya tahan lebih lama.

Menurut Wakapolres Cianjur perbedaan mie berformalin bisa dilihat dari tekstrur dan aroma, untuk omset masih dilakukan  penyelidikan

“Dari kasus tersebut Polres cianjur Polda Jabar akan melakukan penyidikan lebih lanjut, karena formalin sangat berbahaya bagi kesehatan,”terangnya

Atas Tindak Pidana yang dilakukan,  para pelaku akan dikenakan UU  Pangan dan UU perlindungan konsumen, dengan hukuman maksimal 5 tahun dan denda kurang lebih Rp. 10.000.000.000.-  (sepuluh miliar rupiah).

Menurut Kabid Humas Polda Jabar,  Barang Bukti Yang Diamankan adalah  mie seberat 2,5 kwiental, mobil bak Merk Mitsubishi Bernopol D 8864 FB,  3 buah HP,  Bahan Pewarna, Formalin 45 gram di kemas dalam plastik kecil, Melon mie, Mesin pemisah mie dan wajan.

Kontributor : N Giarti

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru