oleh

Penyusunan Pagu Anggaran Tahun 2020, Langkah Strategis Untuk Koordinasi, Evaluasi dan Revitalisasi Internal Secara Komprehensif

Bandung, Kicaunews.com – Rakernis persiapan penyusunan Pagu Alokasi Anggaran Tahun Anggaran 2020 dan Monev Penyerapan Anggaran Tahun Anggaran 2019 jajaran Polda Jabar merupakan langkah strategis untuk koordinasi, evaluasi dan revitalisasi internal secara komprehensif, sampai sejauhmana Satwil Polda Jabar dalam percepatan Anggaran Tahun Anggaran 2019 sesuai dengan yang telah ditentukan dalam DIPA/RKAL-KL masing-masing Satwil yang menjadi bahan acuan dalam penyusunan Pagu Alokasi anggaran tahun anggaran 2020 mendatang.

Demikian yang disampaikan oleh Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M., yang mewakili Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dalam acara Pembukaan Rakernis Persiapan Penyusunan Pagu Alokasi Anggaran Tahun Anggaran 2020 dan Monev Penyerapan Anggaran Tahun Anggaran 2019 jajaran Polda Jabar di Hotel Shakti Jalan Seokarno-Hatta Bandung.

Hadir dalam kesempatan tersebut pejabat utama Polda Jabar, Wakapolrestabes Bandung, Wakapolresta Bogor Kota dan para Wakapolres jajaran Polda Jabar, Para Kabag Ren, Kasie Keu, Kasubbag Sarpras jajaran Satwil Polda Jabar, Para operator RKA-AL jajaran Satwil Polda Jabar, dan para peserta rakernis.

Kapolda Jabar menegaskan kembali bahwa dalam rangka pelaksanaan atau pengelolaan anggaran seluruh satker senantiasa harus tepat waktu, tepat sasaran, tepat orang, tepat Perwabku serta berpedoman kepada ketentuan yang sudah ditetapkan.

Oleh karena itu, kepada seluruh satker bahwa fungsi perencanaan dan fungsi keuangan merupakan alarm bagi pimpinan atau Kuasa Pengguna Anggaran, untuk itu dalam penyusunan rencana penarikan dana dan penyerapan anggaran antara fungsi perencanaan dan fungsi keuangan serta fungsi terkait lainnya harus  selalu koordinasi dan bersinergi secara baik, laksanakan evaluasi bersama-sama dan apabila  dalam pelaksanaannya mengalami kendala, agar dikonsultasikan dengan pembina fungsi tingkat Polda sehingga pengelolaan anggaran yang transparan dan akuntabel dapat terwujud di jajaran Polda Jabar.

Baca juga :  Syarat Pungli, Kinerja PTSL Kota Tangerang Carut Marut ! 

Kontributor : N Giarti

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru