banner 728x250

Saung Kebalen Jadi Pilihan Presiden dan Ibu Iriana Jokowi karena Enak dan Unik

  • Bagikan
banner 468x60

Babelan, Kicaunews.com – Keberadaan Restoran Kebalen  berkonsep berkebun mini dengan aneka bunga dan sayuran di daerah Babelan Kabupaten Bekasi menjadi kebanggaan warga lantaran menjadi restoran pilihan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo.

Saung Kebalen Farm & Resto hari ini, Senin (16/9/2019) kembali dikunjungi pejabat negara kali ini rombongan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan isteri menteri kabinet kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Sosial Era Kabinet Kerja (OASE KK) usai menghadiri kunjungan kerja dalam giat Edukasi Indonesia Bersih, di Kali Bahagia,Babelan, Kab.Bekasi.

banner 336x280

Sebelumnya Kebalen Farm & Resto yang beralamat di Jl. Raya babelan km. 9,6 – Kel. Kebalen, Kec. Babelan
sudah terlebih dulu dikunjungi Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Muara Gembong dua tahun lalu.

Ternyata yang menjadi keunikan dari resto ini adalah memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas yang memiliki ukuran tubuh mini untuk menjadi tenaga kerjanya.

Kepedulian Hj Desi Lidesma sebagai pemilik Saung Kebalen kepada 14 orang disabilitas tersebut lantaran selama ini keberadaan mereka dianggap sebelah mata oleh masyarakat. “Mereka terkadang di bully dan sulit mendapatkan pekerjaan. Disini kami bantu mereka di rumah sakit dan resto yang masih dalam satu perusahaan kami,” terang Desi.

Keberadàan manusia mini tersebut yang tergabung dalam komunitas Unik Berkarya Indonesia (UBI) direkrut oleh Desi sebagai tenaga kerja yang disesuaikan dengan kemampuannya.

” Mereka sama seperti kita yang membutuhkan kehidupan yang layak dan disini kita pekerjakan dan hanya satu satunya Rumah Sakit Ananda yang menggunakan tenaga kerja mereka. Alhamdulillah mereka betah dan senang,” tuturnya.

Selain itu menu makanan favorit di Saung Kebalen ini adalah tumis jantung pisang muda menjadi menu andalan yang disukai presiden dan ibu negara. Pemilik Resto Hj. Desi Lidesma mengaku sangat terharu dan mengucapkan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang memberikan kepercayaan kepada restoran miliknya.

Baca juga :  Pengajian Sabtu Subuh Masjid Al Hidayah

” Alhamdulillah kami sangat bangga atas apresiasi Presiden dan Ibu negara yang memberikan pujian kepada masakan kami. Semoga menjadi nilai tambah kami untuk tetap meningkatkan kualitas pelayanan kami,” ucapnya. (sofie)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *