oleh

Giat Jumsih dan Sabsih K3 di Terminal Bekasi Rutin Dilaksanakan Tiap Minggu

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Dalam rangka menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban (K3 ) UPTD Terminal Induk Kota Bekasi secara rutin laksanakan giat Jumat bersih (Jumsih) dan Sabtu bersih (Sabsih) tiap minggu dari pukul 07.00 wib – 09.00 wib.

Seperti yag terlihat di kegiatan di Jumat (13/9/2019) kemarin, semua pegawai UPTD Terminal Induk Kota Bekasi bersih – bersih di area terminal dan Sabtu (14/9/2019) untuk para pedagang dan Persatuan Pengurus Oto Bus Terminal (PPOT) kerja bakti K3 di sekitar terminal.

Menurut Kepala Terminal, HM Kurniawan, kegiatan Jumsih dan Sabsih sebagai upaya pihaknya menjaga kebersihan dan kenyaman terminal dengan mengajak semua pihak peduli kebersihan minimal dari diri sendiri.

“Semua pihak dari pegawai Dishub sampai pedagang dan pengelola perusahaan bis harus ikut bertanggungjawab menjaga K3 di terminal,” jelasnya.

Meski pun diakui Kurniawan, ada oknum yang sengaja membuang sampah dan kencing sembarangan karena tidak semua orang memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan.

“Tindakan teguran sampai tegas pun sudah kami lakukan. Kesadaran masih kurang makanya tiap minggu saya wajib kan semua pihak untuk turun bersama bersih – bersih,” ungkapnya.

Untuk itu Kater, Kurniawan menghimbau agar semua pihak untuk menjaga kebersihan sebagai tanggungjawab bersama dan itu harus dibiasakan sedini mungkin minimal membuang putung rokok dan kencing pada tempat yang disediakan.

Sementara Kanit Kebersihan Terminal Induk Kota Bekasi, Mulyadi menjelaskan upaya jumsih dan sabsih sebagai upaya UPTD mengajak semua pihak untuk peduli dengan kebersihan dan kenyamanan terminal.

“Kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk terminal ini bersih, kadang memang manusianya aja SDM nya kurang peduli. Kita baru saja bersihkan satu jam sudah ada lagi sampah, jadi kucing – kucingan,” terangnya. (fie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru