banner 728x250

Desa Karang Turi Kroya Adakan Tasyakuran Suran

  • Bagikan
banner 468x60

Cilacap, Kicaunews.com – Dalam rangka peringatan suran yang merupakan tradisi jawa desa Karang turi kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap dengan kepala desa karang turi Misar, Kamis (12/09/2019) mengadakan pagelaran Wayang kulit semalam suntuk untuk nguri uri melestarikan kebudayaan daerah.

Wayang kulit dengan penampilan dua dalang yaitu dalang ki Suhirno dan dalang kasmiadi yang merupakan dalang dari desa karang turi mengambil lakon Gedreh kencono.

banner 336x280

Dalam Sambutanya sebelum pagelaran wayang kulit di mulai Danramil Kroya Kapten Tugirun menerangkan bahwa Desa karang turi adalah desa tercepat dalam pembayaran PBB dan saat ini  termasuk desa yang sedang mengikuti lomba penilaian desa bebas Narkoba. Singkatnya

Terlihat ikut hadir menyaksikan Tasyakuran pagelaran wayang kulit  para kepala desa  di kecamatan Kroya seperti kepala desa Pucung lor, Bajing kulon, Karang mangu dan Pekuncen, anggota Polsek kroya, anggota Koramil Kroya, para ketua RW, ketua RT, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat desa Karang turi.

Desa karang turi secara letak geografis merupakan desa paling ujung selatan di kecamatan kroya yang berbatasan dengan desa Ayamalas kecamatan kroya di sebelah timur, dengan desa pekuncen kec kroya di sebelah barat, dengan desa pesanggrahan kec kroya sebelah utara dan desa kepudang kecamatan Binangun di sebelah selatan. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *