oleh

Demi Jalannya Roda Organisasi Ikatan Alumni Teknik UIA, Ferry Membentuk Tim Kemenangan

JAKARTA, Kicaunews.com – Ikatan Alumni adalah organisasi alumni yang menghimpun dan menyalurkan aspirasi para alumni dalam rangka turut serta memberikan peranan dalam pembangunan bangsa dan menjunjung tinggi almamater.

Dengan pertimbangan semakin besarnya jumlah alumni dan besarnya tantangan yang dihadapi pada masa yang akan datang, maka dirasakan perlu adanya konsolidasi baik dibidang organisasi maupun profesionalisme.

Almamater membutuhkan sumber daya manusia untuk kelanjutan hidupnya, yang pasti akan mencari alumninya sendiri yang akan dijadikan sebagai pengajar.

Oleh karena itu, dari berbagai pemikiran tentang fungsi-fungsi alumni, beberapa hal yang mesti dipersiapkan dalam hal sinergitas antara alumni dan almamater, Yang pertama adalah strategi komunikasi yang baik. Kedua adalah pentingnya ciri khas sebagai identitas institusi, dan ketiga yaitu pentingnya militansi yang kuat oleh alumni terhadap almamaternya.

Ikatan Alumni Fakultas Teknik As-Syafi’iyah ( IKA FT UIA), Dalam pertemuan pembentukan tim kemenangan “FERRY FOR IKA FT UIA”.

Ferry maulana selaku calon ketua ika FT UIA menegaskan, dalam jangka panjang, peran-peran alumni akan membawa manfaat bagi perguruan tinggi di berbagai hal.

“Alumni yang memiliki posisi-posisi penting dan strategis pasti akan memberikan nilai tambah bagi perguruan tinggi, Oleh dasar itu maka roda organisasi IKA FT UIA harus terus berjalan demi kemajuan bersama baik alumni maupun mahasiswa,”ungkapnya, Jumat (13/09/2019)

Lebih lanjut Ferry memaparkan 5 komitmen apabila terpilih menjadi ketua IKA FT UIA, focus, menghargai sesama, kerja sama, dan inovatif, ini merupakan 5 faktor yang nantinya akan kita selaraskan untuk berjalannya roda organisasi IKA FT UIA. Terangnya

Dalam disela-sela kesibukan Agus Poerwanto yang akrab dipanggil MAS BENTO selaku Komisaris Utama PT. Satya Ranaya Wijaya, beranggapan bahwa pengurus IKA FT UIA yang sebelumnya sudah berjalan dengan baik, hanya harus ada perubahan demi kemajuan IKA FT UIA yang lebih baik lagi.

Baca juga :  Wartawan, Dibutuhkan Sekaligus Dibenci, Mengapa?

“Untuk itu sepatutnya alumni milineal yang siap mengintegrasikan semua elemen mahasiswa dan alumni melalui sinergitas mutual menuju era digital serta kesiapan menyambut revolusi industry 4.0,” pungkasnya. (AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru