oleh

Pegawai Kelurahan Pedurenan Sholat Gaib Kirim Doa Untuk BJ Habibie

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Pegawai Kelurahan Pedurenan, Kecamtan Karang Tengah, Kota Tangerang melakukan sholat gaib guna mengirim doa atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indoensia, Bacharuddin Jusuf Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019) kemarin.

Lurah Pedurenan, Ashari Hermawan mengatakan, sholat gaib ini sebagai bentuk penghormatan kepada almarhun BJ Habibie.

“Ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada beliau (BJ Habibie, red). Beliau adalah sosok tokoh nasional yang karismatik dan menjadi panutan bagi kita,” ujar Ashari, Kamis (12/9/2019).

Kegiatan sholat gaib tersebut diikuti oleh warga selepas sholat dzuhur di Masjid Jami’ Al-Mujahirin, Komplek Ciledug Indah II. Setelah sholat gaib digelar, lalu dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua DKM Jami’ Al-Muhajirin, Ustad Ahmad Jaeilani.

Pihaknya juga ikut berduka atas wafatnya Presiden ke-3 Indonesia tersebut. Seluruh pegawai Kelurahan Pedurenan mendoakan agar amal dan ibadah almarhum di terima oleh Allah SWT.

Ashari menambahkan dari sosok BJ Habibie banyak hal yang bisa dijadikan panutan. Beliau bukan hanya sosok pemimpin yang karismatik, namun juga sosok suami yang romantis dan bertanggung jawab.

“Kami segemap staf Kelurahan Pedurenan turut berduka cita atas atas wafatnya BJ Habibie. Semoga almarhum BJ Habibie diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan husnul khotimah. Aamiin,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9), pada pukul 18.05 WIB. Habibie meninggal di usia 83 tahun.

Habibie sebelumnya dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September 2019. Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani melalui keterangan resmi pada Senin (9/9) menyebutkan bahwa Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian seperti jantung, penyakit dalam, hingga ginjal. (aput)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru