oleh

Jenazah Mantan Presiden Ke-3 Bahruddin Yusuf Habibie (BJ. HABIBIE) Di berangkatkan Ke TMP Kalibata

JAKARTA, Kicaunews.com – Peti jenazah Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dibalut bendera merah putih ketika hendak diberangkatkan ke persemayaman terakhirnya.

Jenazah yang sebelumnya disemayamkan di rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5, Setiabudi, Jakarta Selatan, akan diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Jenazah diserahkan oleh pihak keluarga ke negara yang diwakili oleh anak pertama Habibie yakni Thareq Kemal Habibie.

Tampak pula anak kedua Habibie, Ilham Akbar Habibie turut serta mengantar jenazah menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

Saya atas nama keluarga Bacharuddin Jusuf Habibie kepada pemerintah untuk dimakamkan di TMP Kalibata dengan upacara militer,” ujar Thareq.

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie wafat pukul Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB.

Habibie meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

Habibie telah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019.

Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Rencananya, Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, tepatnya di samping makam almarhum istrinya, Hasri Ainun. (Horlas)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru