oleh

Pembangunan Perlintasan Tidak Sebidang Kereta api Kroya-Kemranjen

Banyumas, Kicaunews.com – Untuk mengurai kemacetan yang terjadi di perlintasan kereta api dari perempatan air mancur ke arah pasar kroya dan juga untuk memperlancar arus lalu lintas jalur wisata dari desa grujugan kecamatan Kemranjen kabupaten Banyumas ke arah desa Pucung lor kecamatan Kroya kabupaten Cilacap saat ini sedang di lakukan proyek pembangunan perlintasan tidak sebidang atau lebih dikenal dengan jembatan over pas.

Pekerjaan proyek yang di biayai dari Kementrian Perhubungan Direktorat jendral perkeretaapian kelas I wilayah jawa bagian tengah sebagai Kontraktor pelaksana dari PT HAPSAKA MAS dengan nomor kontrak 06/PLS2/K/VIII/2019 tanggal 02 Agustus 2019 dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender , sedangkan konsultan supervisi adalah PT SCALARINDO UTAMA CONSULT – PT YODYA KARYA – PT PENTAGRAPHI PARAMA ,KSO.

Keterangan foto : Penutupan akses jalan untuk sementara waktu

Dari informasi kantor direksi kit pelaksana proyek awak media di temui oleh Asep, Rabu (11/09/2019) yang menjelaskan bahwa saat pelaksanaan pekerjaan untuk sementara waktu akses jalan di tutup dan jalan di alihkan ke ruas jalan yang lain. Jembatan over pas dengan panjang yang ke utara sekitar 110 meter dan ke selatan sekitar 115 meter.

Kepala Desa Pucung lor Adiran saat di temui di balai desa menjelaskan bahwa pelaksanaan proyek perlintasan kereta api di desa pucung lor sedang di laksanakan dan semoga lancar sesuai target yang di harapkan.

Saat ini jalur Rel kereta api antara kroya – jogja di area Sigong desa Pucung lor kec kroya kab Cilacap sudah terpasang Rel Ganda yang masih dalam tarap pengerjaan proyek dari Stasiun Kroya ke arah stasiun Kemranjen. (Mugiono).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru