oleh

Camat Cipayung Jakarta Timur Hadiri Karnaval dan Festival Budaya, Dalam Semarak  Hut Ri Ke-74 Di Lubang Buaya

JAKARTA, Kicaunews.com – Lubang Buaya Jakarta Timur, Sore itu suasana sangat berbeda, warga berduyun duyun datang dari seluruh penjuru RW 09 Lubang Buaya, dari gang gang sempit dari jalan besar menuju lapangan RW 09 dengan atribut pakaian adat  dan pernak pernik lainnya yang menggambarkan symbol akan kayanya budaya di negeri ini,

Kegiatan yang diberi tajuk “DENGAN SEMANGAT 45 KITA JALIN PERSAUDARAAN DAN SOLIDARITAS UNTUK MEMBANGUN DAN PEDULI TERHADAP LIGKUNGAN” resmi dibuka oleh ketua RW 09 Lubang Buaya Bpk.Drs.H.Nawin Hasan pada hari sabtu 17 Agustus 2019.

Acara Karnaval seperti ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya, dan partisipasi masyarakat selalu antusias.

H. Nawin mengungkapkan pawai karnaval HUT ke 74 dan Festival kali ini, ambil bagian yang menjadi peserta ialah masyarakat rukun tetangga (rt) dilingkungan Rukun Warga (RW) 09, baik dari organisasi kepemudaan sampai struktural tingkat RT.

“Semoga dalam acara kali ini dengan semangat 45 kita tingkatkan pola gotong royong kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan dilingkungan RW 09 Kelurahan Lubang Buaya Jakarta Timur,” pungkasnya.

Acara ini merupakan acara yang harus dilaksanakan dalam merajut tali silaturahmi sesama warga, dalam usia Negara yang ke -74.

“Kita harapkan agar dapat bekerja lebih baik lagi dan menghasilkan karya nyata demi adanya perubahan bagi masyarakat dan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara tercinta,”singkat Camat Cipayung Bpk. Fajar Eko Satrio

Sementara itu Lurah Lubang buaya H. Fathoni memimpin langsung pemberian hadiah kepada pemenang, dan beliau mengutarakan rasa bangga terhadap RW 09 agar acara ini tetap dilestarikan karena sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, yang nilainya terdapat unsur baik dari tingkat RW, RT, dan warga masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang kreatif dan inovatif karena acara ini terdapat bazar yang berfungsi mengangkat UKM masyarakat yang ada disekitar kelurahan Lubang Buaya

Baca juga :  TB Hasanudin Tumbang di Jabar, PDIP Masih Klaim Menang 10 Persen

Bpk Toto Suharto disela sela kesibukan sebagai dewan kota terpilih menyempatkan waktu juga hadir dalam acara ini, beliau mengapresiasi kegiatan ini karena bertajuk budaya, dan mengangkat kreasi warga untuk berani tampil serta mendukung penuh kegiatan yang didalamnya terdapat UMKM yang langsung dirasakan oleh masyarakat untuk masyarakat. Dalam sambutannya.

Dalam Kesempatan kali ini Ucu Sunarya sekaligus ketua pelaksana dalam kegiatan ini menyatakan kegiatan ini merupakan gagasan dari rukun tetangga yang terhimpun di rukun warga (Rw 09) Kelurahan Lubang Buaya.

“Ini merupakan kegiatan yang bersifat Cinta tanah Air karena didalam acara ini banyak budaya yang ditampilkan dari kontingen kontes, acara seperti ini harus dijaga dan dijalankan terus menerus agar kita bisa merefleksi dan menjalankan arti dari sebuah kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu,”tuturnya (AW)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru