banner 728x250

Pelayanan Pencetakan Keterlambatan e-KTP, Begini Kata Kabid KTP & KK  Disduk Capil Kabupaten Ciamis

  • Bagikan
banner 468x60

CIAMIS, Kicaunews.com – Berdasarkan surat edaran dari Kementrian Dalam Negri Repubik Indonesia, Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil nomor 47113/6153/Dukcapil yang di keluarkan di jakarta pada tanggal 26 Agustus 2019 tentang perihal Perekaman Cetak e-KTP Surat edaran yang melalui Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten maupun Kota di Seluruh Indonesia.

“Adapun surat edaran tersebut mengenai berkenaan dengan telah terdistribusinya Blangko KTP-el hasil pengadaan tahun anggaran 2019 Sebanyak 16Juta keping ke seluruhan Indonesia  dan saat ini di beberapa Kabupaten/ Kota mengalami kekeurangan Blangko KTP-el,”Kepala bidang e-KTP, dan Catatan, H. Rusli, SH saat di temui awak Media Online Kicaunews.com Senin (9/9/2019) berdasarkan Surat edaran dari Kementrian dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktoral Jendral Kependudukan dan Cata Sipil.

banner 336x280

Menurut H Rusli SH  Kabid e-KTP dan KK dari Dinas catatan Kabupten Ciamis  ada beberapa poin  dari surat edaran tersebut yang diantaranya, Pelayanan admistrasi Kependudukan yang meliputi 23 jenis Output dokumen, agar tetap berjalan seperti biasa, Ketersediaan Blangko e-KTP yang sangat terbatas, agar diprioritaskan untuk hal hal mendesak dan perekaman baru.

“Adapun pencetakan untuk mengganti e-KTP yang rusak, hilang , penggantian elemen , data agar diterbitkan Surat Keterangan  Penggantian Tanda Identitas ( SUKET) sebagaimana di atur  dalam pasal 59  ayat (2) hurup m dan putusan MK tanggal 26 Maret 2019,” ujar H Rusli SH selaku Kabid KTP & KK Kabupaten Ciamis dalam menyampaikan poin kedua surat edaran dari kementrian Dalam Negeri

Selain itu, poin berikutnya dari surat edaran yaitu Suket yang di terbitkan di masing-masing Kabupaten/Kota agar di catat dan di dokumentasikan dalam sistem Informasi Admistrasi Kependudukan.

Di akhir wawancara Kepala Bidang KTP &  KK Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Ciamis  H. Rusli, SH memberikan informasi kepada seluruh masyarakat  yang ada di wilayah kabupaten Ciamis khususnya pada umumnya di seluruh Indonesia yang membutuhkan ataupun untuk pencetakan e-KTP  agak lambat , melalui surat edaran harap diketahui adanya dan atas perhatian dan kejasamanya saya ucapkan banyak trimakasih. Pungkas (yat)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

  1. Lama sekali prosesnya, saya sudah mengajukan dari bulan Juni sampai skrng masih belum jadi.. padahal saya sangat membutuhkan KTP tersebut untuk seleksi CPNS tahun ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *