oleh

Ditkrimsus Polda Jabar Berhasil Ungkap Perdagangan Kosmetik Kadaluarsa

Bandung, Kicaunews.com – Subdit I Ditkrimsus Polda Jabar ,Ungkap Peredaran Kosmetik dan kebutuhan rumah tangga kadaluarsa. Senin (09/09/2019), Gedung Ditkrimsus Soekarno Hatta

Dalam Konfrensi Pers Dirkrimsus Polda Jabar KombesPol Samudi,menyampaikan bahwa tersangka tertangkap tangan oleh petugas unit III Ditkrimsus.

Ditambahkannya pula bahwa modus operandi yang digunakan adalah dengan cara mengganti label yang sudah expired,dengan label dan barcode yang baru.

P alias H ditangkap hari selasa 02/09/2019 di kp Depok rt 01 rw 12 Desa Manggungharja Kec. Di parah Kab. Bandung.

Tersangka juga memperkerjakan 4 orang karyawan yang digaji sebesar Rp 2.000.000 (dua juta rupiah) sampai dengan Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah) perbulan.

Keuntungan yang diperoleh tersangka P alias H perminggu sebesar Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah)sampai dengan Rp 10.000.000,-(sepuluh juta rupiah).

Pasal yang akan menjerat tersangka adalah Pasal 62 ayat (1)jo.Pasal 8 ayat (1) huruf d dan/atau huruf e dan/atau huruf f dan/atau huruf g, dengan ancaman maksimal pidana 5 tahun penjara.

Ke empat para pekerjanya ini sementara masih ber status saksi, polisi akan lakukan pengembangan dan tidak menutup kemungkinan statusnya akan menjadi tersangka.

Diharapkan untuk para ibu-ibu rumah tangga khususnya konsumen pada umumnya berhati-hati dalam membeli produk kosmetik kecantikan dan keperluan rumah tangga.

Korwil jabar : Asep Nana

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru