oleh

Serda Agus S, Patroli Malam Upaya Tindakan, Preventif Untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

Surakarta, Kicaunews.com – Patroli sebagai tindakan preventif atau upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang di laksanakan oleh Piket koramil 05 pasar kliwon kodim 0735 Surakarta, tidak hanya menyasar daerah yang di anggap rawan saja, namun  bisa juga menyasar ke warung angkringan, sebagai bentuk pelaksanaan patroli dialogis untuk menggali informasi tentang situasi kamtibmas di wilayah binaan, karena warung angkringan pada umumnya buka pada malam hari.

Minggu malam tanggal 08 september 2019, salah satu piket koramil 05 pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta bersama linmas kecamatan, pelaksanaan patroli melintasi jalan-jalan utama yang berada di wilayah kec.Pasar Kliwon, pada saat melewati jln AM Sangaji singgah di warung angkringan milik Joko dan memberikan salam dan menyapa orang yang berada di angkringan tersebut.

Saat singgah di warung angkringan tentunya selain untuk melaksanakan patroli dialogis, juga membeli minuman jahe sebagai penghangat badan untuk menghalau dinginnya angin malam, pada kesempatan tersebut, Serda Agus yang juga sebagai Babinsa Kelurahan Gajahan berdialog dengan pemilik angkringan, menanyakan situasi kamtibmas di lingkungan ini pada malam hari saat angkringan masih buka.

“Selama ini aman aman saja pak, tidak ada hal hal yang mencurigakan”, jawab pak joko sambil menyajikan wedang jahe pesanannya.

Serda Agus berpesan kepada pemilik warung dan warga yg nongkrong di angkringan agar selalu waspada pada malam hari

“Ingat malam hari adalah waktu paling diminati oleh pelaku kejahatan untuk beraksi, oleh karena itu kami minta para penggemar warung angkringan terus meningkatkan kwaspadaan,”pesan serda Agus.

Selain itu pintanya warga diharapkan selalu berkordinasi dengan aparat keamanan bila terjadi hal-hal yang menjurus kejahatan/kriminal wilayahnya.

Baca juga :  Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah gelar Pengajian rutin

(Agus Kemplu)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru