oleh

Pembuatan SIM Meningkat Sejak Operasi Patuh Jaya 2019 di Satpas SIM Kab Bekasi

Kabupaten Bekasi, Kicaunews.com – Pemohon pembuatan SIM  di Kantor Pelayanan Satpas SIM Kabupaten Bekasi makin meningkat secara signifikan sejak adanya Operasi Patuh Jaya 2019 yang digelar Polres Metro Bekasi sejak 29 Agustus 2019. Apalagi paska laouncing Kartu Smart SIM pekan lalu di kantor barunya di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi.

Masyarakat saat ini memang belum menyadari akan pentingnya memiliki SIM sesuai amanat UU Lalu lintas dan hasil Operasi Patuh Jaya sejak 29 Agustus sampai hari ini berbagai pelanggaran terjaring aparat kepolisian, diantaranya tanpa memiliki SIM dan operasi akan berakhir sampai 11 September 2019 mendatang.

Demikian dituturkan Kasubnit 1 regident ( Registrasi dan Identifikasi ) Polres Metro Bekasi Aiptu.Mulyadi, diantara tujuan dari Operasi Patuh 2019 itu sendiri lanjut Aiptu Mulyadi adalah peningkatan bidang pelayanan baik informasi, administrasi, maupun penegakan hukum.

“Selain itu peningkatan profesionalisme dan transparansi khususnya dalam pelayanan,” tambah Aiptu Mulyadi, Sabtu (7/9/2019).

Semoga kata Aiptu Mulyadi, masyarakat tidak mempunyai rasa enggan untuk membuat SIM, dan pemohon dapat langsung mengurus SIM nya sendiri,  karena di gedung Satpas SIM sudah memberikan fasilitas yang dianggap perlu bagi para pemohon pembuatan SIM.

Diantaranya adanya arah petunjuk sesuai zona -zona tahapan pembuatan Sim bertujuan agar  pemohon tidak merasa bingung dan akan dibantu diarahkan oleh petugas pelayanan Satpas Sim, ucapnya.

Kartu Smart SIM diperkenalkan kepada masyarakat sebagai kartu multi guna dan akan diterbitkan secara resmi pada HUT Korlantas  pada 22 September 2019 nanti,” pungkasnya. (sofie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru