oleh

Kapolsek Batujajar Dengan Motto Dimana Bumi Dipijak Disana Langit Dijunjung, Menyatukan Kedua Belah Pihak Yang Selama Ini Bertikai

Bandung, Kicaunews.com – Kapolsek Batujajar Kompol Jose hwx SH. MH, mempertemukan kedua belah pihak yang sudah satu tahun sebelum masa tugasnya di Kepolisian Sektor Batujajar, antara pihak korban yang dari Desa Galanggang serta pihak pelaku dari Desa Pangauban kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat. Bertempat di polsek batujajar dibantu oleh kanit iptu Hendra, SH. Sabtu (07/09/2019).
Selain motto kepolisian yang Promoter (Profesional Modern Terpercaya) juga motto yang dipakai dalam kesehariannya “Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” dan juga ingin selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sebagai pengayom, pelayan, serta pelindung masyarakat.
Kapolsek Batujajar menyampaikan bahwa,” tidak ada masalah yang tidak ada solusinya dan sudah tidak jamannya bagi kita untuk mempersulit orang,” tuturnya.
Deden sahrudin ketua RW 04 kp Pajajaran desa Pangauban yang selama hampir 1 tahun berjuang untuk mencari solusi perdamaian untuk warganya yang terlibat perseteruan hingga mengakibatkan adanya korban dari warga desa Galanggang.
“Kami berterimakasih banyak dan mengapresiasi kinerja kapolsek yang baru serta anggotanya yang sudah membantu kami serta memberikan solusi kepada kami untuk berdamai sesuai prosedur yang harus kami jalani,”ujarnya.
Sementara wawan ketua RT 03 kp pajajaran desa Pangauban juga menuturkan bahwa dirinya merasa lega saat ini dengan tercapainya kata sepakat perdamaian atas bantuan dari ketegasan serta kebijakan kinerja kapolsek Batujajar, karena jika tidak dirinya selama satu tahun lebih sebelum masa tugas kapolsek sekarang, merasa was-was karena pertikaian yang sudah terjadi belum ada penyelesaian.
“Walaupun selama ini melakukan itikad baik dengan cara membantu untuk biaya pengobatan korban atas kesepakatan yang dirasa belum membuat ketenangan dikarenakan tidak dibantu pihak berwajib,”pungkasnya.
Sementara itu Ferhat Shabit,korban pemukulan benda tumpul akibat pertikaian yang terjadi selama ini dan sejak sebelum masa kerja Kompol Jose hwx SH. MH, yang sudah melaporkan kejadian yang menimpa dirinya tersebut mengaku sudah bisa bernapas lega atas perdamaian yang sudah terjadi ini, serta sudah mencabut pelaporannya ke kepolisian sektor batujajar dikarenakan dengan adanya perdamaian ini.
“Bahwa dirinya selanjutnya hanya tinggal menunggu janji yang sudah disepakati oleh pihak pelaku, juga berterimakasih atas bantuan dari pihak insan media Kicaunews.com dan 86news.co yang juga membantu memediasi hingga terjadinya perdamaian dengan azas kekeluargaan,”tandasnya
Bravo kepolisian RI, Bravo Polsek Batujajar.
Kontributor : N Gianti, Ahmad Daniel, Wawan R.
Korwil Jabar : Asep Nana
Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru