oleh

Viral, Oknum Polisi Todong Senpi ke Warga Berakhir Damai

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Video aksi oknum anggota Polisi mengacungkan senjata api (senpi) terhadap salah satu warga, tengah viral di media sosial (medsos).

Peristiwa itu terjadi di Duta Asri Jatiuwung III, Kota Tangerang, pada Jumat (30/8/2019) sekitar pukul 15.00 WIB, kemarin. Telah menempuh jalan damai.

Dalam video berdurasi satu menit 41 detik itu, oknum anggota Polisi yang diketahui berinisial A tampak emosi, lantaran merasa terganggu dengan pengerjaan renovasi rumah milik SL.

“Mana yang punya. Saya punya anak kecil jangan macam-macam ya. Mana dia, panggil,” ujar A pada video tersebut.

Tak hanya itu, A juga terlihat mengacungkan senpi yang ada digenggamannya. Bahkan A juga mengancam penghuni rumah yang ada dihadapannya.

Kedua belah pihak berdamai dan membuat surat pernyataan.

Tak puas sampe disitu, A juga menunjukkan kepada penghuni rumah bahwa senjata dan peluru yang ia bawa adalah asli dan masih aktif.

“Mana sini panggil. Encik nggak mau keluar cik. Kita tetangga, pelster-plester aja, jangan beludak beleduk. Berisik,” katanya.

Sementara, Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim membenarkan peristiwa dalam video itu adalah A, seorang petugas SPKT Polrestro Tangerang Kota dan telah diselesaikan secara kekeluargaan antar kedua belah pihak pada Rabu (4/9/2019) kemarin.

“Kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan sudah membuat surat pernyataan yang disaksikan RT setempat, namun demikian A tetap diperiksa untuk menjalani sidang etik Kepolisian,” terang Abdul Rachim, Kamis (5/9/2019).

Sekedar informasi, akibat kejadian itu, Kapolrestro Tangerang, Kombes Abdul Karim beserta jajaran bersilaturahmi kekediaman SL untuk menyampaikan permohonan maaf atas perilaku anggotanya. (aput)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru