oleh

WAWAS, Warga Desa Arahan Lor Nikahi Istri Orang Lain

Indramayu, Kicaunews.com – Wawas, pria yang ngaku masih lajang, berdomisili warga Desa Arahan Lor, Blok Pulo Gondol, Kec. Arahan Kab. Indramayu, telah nekad membawa Fatimah dikediamannya untuk kelangsungan pernikahan secara nikah siri dan Fatimah sudah menginap selama 5 hari di rumah Wawas.

Belakangan, Fatimah masih berstatus istri sah orang lain dari Warji Warga Desa Tambi Kidul Kec, Sliyeg. Menurut Warji suami sah dari Fatimah, Pernikahan Wawas dengan Fatimah hanya nikah secara siri tanpa ada wali dan saksi dari pihak Fatimah,dan pernikahannya sekitar Pekan lalu.

Sehingga Warji meminta perkara ini dimediasi dan di klarifikasi bertempat Balai Desa Arahan Lor untuk mempertanggung jawabkan Wawas atas tindakan perbuatan membawa istri orang lain dan perselingkuhannya.

Sementara itu, saat klarifaksi dan mediasi diruang Balai Desa Arahan Lor dengan disaksikan Lurah, dan berujung gagal mediasi, Wawas warga Desa Arahan Lor, Blok Pulo Gondol, Kec. Arahan Kab. Indramayu ini,ada pernyataan membenarkan atas peristiwa yang dialaminya.

Wawas pun mengakui telah menikahi seorang wanita warga Desa Tambi. “Iya saya menikah dengan dia” Jelasnya.

Kemudian Wawas mengungkapkan, peristiwa itu terjadi karena menurut dia, saat perkenalan melalui medsos bahwa Patimah mengaku masih lajang.

“Karena saya masih lajang, dan dia pun (Fayimah) mengaku masih lajang, maka saya memang berniat serius untuk menikahinya, namun saya tidak tahu jika Patimah masih bersuami, sebab dia mengaku masih lajang” Ungkapnya

Sementara itu, Warji menceritakan, kronologis awal terjadinya istri dibawa Wawas. Sejak Fatimah, istrinya berangkat ke Luar Negeri Tahun 2016, Warji tidak mencurigai gelagat istri nya berselingkuh.

.”Berangkat sekitar tahun 2016 lalu di timur tengah, Selama setahun masih ada komunikasi sama saya, tetapi sejak 2018,hingga sekarang berjalan satu tahun setengah, istri saya tidak pernah ada komunikasi, dan tidak ada kecurigaan kalau istri saya selingkuh.” ungkapnya

Baca juga :  BMOIWI Dan Neno Warisman Lakukan Konsolidasi Perkuat Cagub Anies Sandi

Tetapi diduga fatimah memiliki hubungan gelap dengan pria lain yang dikenalnya melalui media sosial facebook dan baru terungkap sekarang, ketika Warji (36) suami sahnya mendapat kabar bahwa istrinya sudah pulang ke Indramayu.

Namun, Patimah selaku istri sah Warji, setelah pulang ke Indramayu, tidak menemui Warji suami sahnya Patimah, tetapi malah pulang ke rumah selingkuhannya di Desa Arahan Lor Blok Pulo Gondol, Kec Arahan kab. Indramayu.

“Pada saat pulang ke Indramayu, tanpa sepengatuhan saya, Patimah dijemput oleh selingkuhannya di bandara Soekarno-Hatta, dan langsung dibawa ke rumah selingkuhannya” Ungkap Warji saat dimintai keterangan di kediamannya, Rabu (4/9/2019).

Warji menambahkan, dirinya menerima kabar dari kerabatnya, bahwa isterinya sudah pulang ke Indramayu. “Saya kaget, kalau istri saya sudah pulang ke Indramayu, sebab sebelumnya tidak ada kabar kapan istri saya akan pulang” Imbuhnya.

Di tempat yang sama, Suparno selaku ketua LSM Lembaga Investigasi Negara (LIN) saat melakukan mediasi mengatakan, hal itu seyogyanya di cari dulu informasi yang sebenernya, sebab kata dia meski si Patimah mengaku lajang, namun harus dibuktikan dulu kebenarannya.

“Menurut informasi, pernikahan itu dilakukan dengan nikah sirih, dan walinya pun dari orang lain, ya seharusnya wali nikah itu dihadirkan baik dari bapaknya, pamannya atau kakaknya” Kata Suparno.

Pria yang akrab disapa Supa ini mengatakan, jika pihak perempuan tersebut statusnya masih bersuami lalu menikah dengan pria lain, maka pernikahan tersebut dinilai cacat hukum.

Dengan perlakuan seperti itu, Warji pun berniat untuk melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian.

Namun Kapolsek Arahan AKP. Amizar mengarahkan untuk Lapor Ke Polres.” Lapor ke Polres Aja ke PPA, ini kasus KDRT.” ucapnya ( MT jahol)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru