banner 728x250

Tiga pelaku Penipu Sewa Apartemen di Bekuk Polisi

  • Bagikan
banner 468x60

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Kompol St. Luckyto A. W., SH., S.IK. (Kapolsek Serpong) didampingi : Akp Budi Hardjono, SH. (Kanit Reskrim Serpong) dan Iptu Sugiyono (Kasubag Humas) menggelar press rilise Terkait Ungkap Kasus Penipuan,bertempat di Halaman Polsek Serpong Polres Tangerang Selatan. Kamis(5/9/19) pukul 13.30 Wib.

Kapolsek Serpong dalam prees rilise menjelaskan bahwa penipuaan yang di lakukan oleh tiga orang tersangka berinisial AN (28), FS (30) dan DP (39) yang berhasil di tangkap petugas di Apartemen Sky View Kelurahan Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong Tangsel pada Jumat, (16/08/19) lalu.

banner 336x280

“Kejadian bermula pada saat korban melihat iklan online OLX mengenai penyewaan unit apartemen kemudian korban menghubungi pelaku dan bertemu di lokasi unit yang akan di sewakan,” jelas Kapolsek Serpong
Kompol St. Luckyto.

Ia menambahkan setelah terjadi penyewaan antara korban dengan pelaku selama enam (6) bulan dan setelah menghuni unit apartemen pelaku mengaku bukan sebagai pemilik apartemen namun hanya sebagai penyewa selama satu bulan dan korban merasa ditipu dan dirugikan sehingga melaporkan kejadiannya ke Polsek Serpong.

“Telah diamankan barang bukti berupa satu surat perjanjian sewa apartemen, Kwitansi pembatalan apartemen, dua Voucher Umroh, surat kuasa untuk umroh, kwitansi pembayaran umroh, dan dua unit handphone,” terangnya.

Ia melanjutkan Pelaku melakukan penipuan dengan cara menyewa apartemen selama satu bulan dan menyewakannya apartemen kembali kepada orang lain selama enam (6) bulan, pelaku juga berpura pura sebagai pemilik.

“Akibat perbuatan ketiganya pelaku di kenakan pasal 378 penipuan dengan ancaman selama empat (4) tahun,” pungkasnya.

(Tris)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *