banner 728x250

Tasyakuran Desa Pucung Kidul Adakan Pagelaran Wayang Kulit

  • Bagikan
banner 468x60

Cilacap, Kicaunews.com – Dalam rangka melestarikan kebudayaan agar tetap lestari , desa pucung kidul mengadakan Tasyakuran dalam rangka tradisi suran.

Ketua panitia Hendro susilo saat di temui awak media Kamis (5/09/2019) bahwa diadakanya pagelaran wayang kulit dengan dalang cilik yoga yang baru kelas 1 SLTA yang merupakan dalang lokal dari desa pucung kidul adalah untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi antar semua elemen baik pemerintahan desa, lembaga desa dan masyarakat.

banner 336x280

“Siang hari sebelum di adakanya pagelaran, diadakan doa bersama di pelataran balai desa yang di ikuti oleh pemerintahan desa pucung kidul, Babinkamtibmas, Babinsa, serta para tokoh masyarakat serta warga masyarakat,”terangnya

Desa pucung kidul dengan kepala desa ibu Surilah istri dari Bapak Risun merupakan sosok yang sangat dekat dengan warganya dan sangat perhatian melestarikan seni kebudayaan dalam mengangkat para tokoh budaya lokal seperti dalang lokal pucung kidul Yoga dalam pementasan agar nantinya bisa meneruskan seni pedalangan di wilayah Banyumas, Cilacap dan sekitarnya. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *