banner 728x250

Polda Jabar : Tes Psikologi Seleksi Pendidikan Alih Golongan (Pag) Tahun 2019 Panda

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung, Kicaunews.com – Bagian Psikologi Biro Sumber Daya Manusia Polda Jabat, Kamis (5/9/2019) mengadakan Tes Psikologi Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) tahun anggaran 2019 Panda Polda Jabar.

Tes Psikologi ini dilaksanakan di Gedung Youth Center Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, dengan dipimpin oleh Kabag Psikologi Biro SDM Polda Jabar AKBP. Heri Fatnanta, S.Psi.

banner 336x280

Tes Psikologi dihadiri oleh Kabag Dalpers  Biro SDM Polda Jabar, Kasubbag Selek Biro SDM Polda Jabar, Staff Bag. Dalpers, Staff Bag Psikologi, Panitia Tes Psikologi, dan pengawas internal yaitu dari Itwasda Polda Jabar dan dari Bid Propam Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., mengatakan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 353 orang, terdiri dari pria sebanyak 343 orang dan wanita sebanyak 10 orang.

“Adapun kegiatan Tes Psikologi seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Tahun 2019 Panda Polda Jabar, meliputi  pengabsensian,  sterilisasi barang bawaan peserta, arahan Kabag Psikologi, pembukaan segel soal, permintaan password soal ke Panitia Pusat Mabes Polri, dan dilanjutkan penggandaan soal. Sedangkan Tes Psikologi meliputi tes kecerdasan, tes kepribadian, tes kecermatan 1 dan 2,”terangnya

Kemudian scanning LJK, pembukaan Segel Kunci Jawaban dilanjutkan permintaan Password ke Panitia Pusat Mabes Polri, proses nilai, pemusnahan soal, master soal, dan kunci jawaban.

“Hasil dari tes psikologi tersebut yang memenuhi syarat (MS)  sebanyak 299 peserta, terdiri Pria  291 orang dan wanita 8 orang, Untuk yang Tidak memenuhi syarat (TMS) berjumlah 54 peserta, terdiri Pria  52 orang  dan wanita 2 orang. Sementara untuk nilai tertinggi 79 dan nilai terendah 57,”tandasnya

Kontributor : N Giarti

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *