oleh

Kapolda Jabar, Hakekat Semangat Hijrah Merupakan Sebuah Perubahan Dalam Meningkatkan SDM Polri Yang Promoter

Bandung, Kicaunews.com – Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H bertempat di Masjid Al Aman Mapolda Jabar. Selasa (03/09/2019), yang dihadiri langsung Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.S.I., M.M., Ketua Bhayangkari Daerah Jabar, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, personel Polri dan ASN Polda Jabar.

Kapolda Jabar mengatakan, Sejalan dengan tema peringatan 1 Muharam 1441 H yaitu ” Dengan semangat Tahun Baru Hijriah Polri yang Promoter mewujudkan SDM unggul Indonesia Maju” bilamana dihubungkan dengan nilai nilai Islam dalam pelaksanaan tugas Kepolisian, maka akan ditemukan makna bahwa pada hakikatnya semangat hijriah merupakan sebuah perubahan dalam meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas, modernisasi dalam pelayanan publik yang didukung dengan teknologi serta adanya reformasi Internal menuju Polri yang bersih guna mewujudkan penegakan hukum yang obyektif, transparan, akuntabel dan berkeadilan.

Pada kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini, bertindak selaku penceramah adalah Syekh Ali Jaber, dimana dalam Tausyiahnya menyampaikan bahwa agama Islam adalah agama yang Agung, untuk itu kita harus saling menghormati perbedaan dengan agama lain.

Dalam menjalani kehidupan umat Islam wajib berkata dan berperilaku penuh kelembutan.

Menjadi anggota Polisi mempunyai tanggung jawab yang sangat besar, sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat untuk mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif.

Menurut Syekh Ali Jaber, apa yang akan dibawa diakherat adalah amal baik,oleh karena itu hendaklah sesama umat harus berbuat baik demi mengejar syurganya Allah SWT. Sebaik – baiknya amalan yang akan diterima Allah SWT adalah menjadi manusia yang berguna bagi orang lain, agar lebih istiqomah.

Baca juga :  Pasien Meninggal Negatif Corona, Warga Kab Bekasi Jangan Panik

Manusia dalam hidupnya hanya menjalani takdir, semakin kuat menjalani ujian Allah SWT, kelak akan mendapat kemuliaan dari yang Maha Dzat.

Kontributor : N Gianti

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru