oleh

ProkAyah camp 2019, Diisi Dengan Kegiatan Malam Perenungan dan Api Unggun

Bogor, Kicaunews.com – Di pimpin oleh Pdt.Marinus Mainaky yang mengatakan kepada para peserta Pelkat PKB GPIB Mupel jak-sel,bahwa peran serta kita sebagai ayah adalah panutan buat keluarga kita dan kita bisa melindungi keluarga kita dari segala apapun. Minggu (1/09/2019).

Apa lagi kita sebagai suami harus menjadi contoh buat istri kita, janganlah kita memukul istri kita karna istri kita adalah tulang rusuk kita.

“Kita sebagai suami juga harus bisa menghargai istri kita yang telah mengurus rumah, anak-anak kita dari pagi sampai malam hari,”katanya

Begitu mulianya istri kita untuk mengurusi semuanya,makanya kita sebagai kelapa keluarga harus menghargai istri kita.

Kita sebagai ayah harus lah menjadi contoh buat anak-anak kita dan kita juga harus bisa mendidik anak kita supaya bisa mengenal akan Tuhan Yesus Kristus, contohnya mengajak anak kita ke sekolah Minggu agar anak kita bisa imannya kuat dan harus kita latih untuk mandiri dan tau akan kemuliaan Tuhan.

“Kita pun sebagai ayah harus menjadi teman buat anak kita karena kita sebagai orang tua harus mendengarkan apa yang anak mau,”terangnya

Setelah itu Pdt. Marinus juga memberikan peserta ProkAyah camp 2019 apa yang pernah bapak-bapak keluarkan kata-kata yang tidak pantas?

Pdt. Marinus mengajak para peserta ProkAyah camp 2019 untuk duduk lingkaran agar acara api unggun ini berjalan.

Pdt. Marinus berkata kepada peserta ProkAyah camp 2019 untuk merenungkan semua apa yang telah bapak-bapak lakukan selama ini terhadap keluarga, teman, orang tua, pergumulan kita di masyarakat maupun di gereja, dan yang terlebih Tuhan Yesus.

Memang malam itu berjalan dengan hening para peserta ProkAyah camp 2019 merenungkan semuanya itu, pdt. Marinus.M. agar para ayah untuk membuang kertas yg tadi anda tulis buanglah kertas itu di atas kayu yang sedang menyala.

Baca juga :  Ketum Dewan Pengurus Korpri Usulkan ASN Boleh Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila di Mana pun

Setelah acara renungan malam dan api unggun, awak media kicaunews.com mewawancarai Pdt. Marinus.M. saya sangat salut dengan acara ProkAyah camp 2019 y ini banyak para ayah yang meninggalkan keluarga nya demi mengikuti acara ini jadi para ayah bisa mengenal bapak-bapak yang satu dengan yang satunya apa lagi bisa mengenal para peserta lain dari gereja GPIB mana saja. Pungkasnya (Horlas)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru