oleh

Matrobin Minta Lurah Maksimalkan Festival Kampung Merdeka

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Camat Karang Tengah, Matrobin meminta birokrasi Kecanatan dan masyarakat mampu mengembangkan, juga mengoptimalkan potensi wilayah. Gelaran rutin Festival Kampung Merdeka bisa dioptimalisasi pembangunan wilayah.

Menurutnya, Lurah se-Kecamatan Karang Tengah dapat mencontoh wilayah lain di Kota Tangerang atau luar kota, agar dapat mengoptimalkan wilayahnya masing-masing.

“Geleran Festival Kampung Merdeka bisa dipptimalisasi untuk semua bidang pembangunan wilayah,” kata Matrobin saat membuka Festival Kampung Merdeka tingkat Kelurahan Pedurenan di RW 03, Komplek Ciledug Indah II, Sabtu (31/8/2019).

Semenara, Lurah Pedurenan, Ashari Hermawan mengatakan, bahwa Festival Kampung Merdeka adalah sebuah tantangan untuk mendorong potensi ekonomi melalui UMKM.

“Ini sebuah tantangan untuk mendorong ekonomi, agar dapat membangun kualitas masyarakat. Tentunya itu menjadi harapan kita semua,” ujar Ashari.

Ashari menambahkan, dari mata pendapatan ekonomi yang bergerak, seperti penjualan kue, bir peletok dan busan dapat menghasilian jutaan rupiah.

“Dari situ bisa menghasilkan jutaan rupiah. Jika sudah seperti itu perekonomian rumah tangga semakin kuat dan mandiri,” tandas Ashari.

Sekedar diketahui, pada acara tersebut diikuti sebanyak 500 peserta yang tampak antusias, juga menghadirkan beberapa stan UKM dari sekitaran wilayah Kelurahan Pedurenan. (edwar an/aput)

 

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru