banner 728x250

Camat Karang Tengah Siap Panggil Lurah Terkait Kebudayaan

  • Bagikan
Camat Karang Tengah, Matrobin (kokoh putih) diacara Festival Kampung Betawi KSBB, Sabtu (31/8) poto: aput/ kicaunews.com/ kota tangerang.
banner 468x60

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Camat Karang Tengah, Matrobin siap memanggil Lurah terkait ketidak hadirannya dalam acara Festival Kampung Betawi yang diselengarakan oleh Komunitas Seni Budaya Betawi (KSBB) di Area Komplek CBD Mall Ciledug.

Diberitakan sebelumnya, KSBB menyebut Lurah se-Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang seperti tidak peduli dengan kebudayaan, khususnya budaya Betawi.

banner 336x280

Matrobin mengaku bahwa pihaknya secara pribadi dan mewakili Pemerintahan Kecamatan Karang Tengah mendukung acara Festival Kampung Betawi KSBB, juga akan memanggil para Lurah untuk membicarakan hal tersebut.

“Tentunya saya secara pribadi, khususnya Pemerintahan Kecamatan Karang Tengah sangat mendukung acara ini. Kedepan saya juga akan panggil dan duduk bareng dengan para Lurah,” ujar Matrobin, Sabtu (31/8/2019).

Matrobin menambahkan, pihaknya akan mendorong kelurahan untuk menggelar kegiatan-kegiatan kebudayaan pada setiap tahunnya.

“Tadi juga KSBB meminta ditiap-tiap kelurahan diadakan kegiatan budaya, makan nanti kedepannya kita dorong agar di wilayah kelurahan bisa menggelar kegiatan seperti ini pada setiap tahunnya,” terangnya.

Sementara, Pembina KSBB Kecamatan Karang Tengah, Hartoto menyesalkan ketidak hadiran tujuh kepala kelurahan pada acara budaya tahunan tersebut.

“Ada satu lurah yang datang, namun terlambat. Lurah di Kecamatan Karang Tengah ini seperti tidak peduli dengan kebudayaan, khususnya budaya Betawi,” ujar Hartoto saat memberikan sambutan.

Bahkan kata dia, panitia acara Festival Kampung Betawi telah menyampaikan undangan kepada Lurah di Kecamatan Karang Tengah, satu minggu sebelum hari H.

“Undangan diberikan oleh panitia seminggu sebelum acara. Lalu tidak ada yang hadir, ada apa. Apa lagi ini kan wilayahnya sendiri,” tandas Hartoto heran. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *