banner 728x250

Gowes Merah Putih Polda Jateng, TNI dan Masyarakat Dalam Rangka HUT Rl Ke-74

  • Bagikan
banner 468x60

Semarang, Kicaunews.com – Kepolisian Daerah Jawa Tengah menggelar kegiatan Gowes Merah Putih bareng TNI-POLRI. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (31/8) sejak pukul 06.00 WIB di Halaman Apel Mapolda Jawa Tengah.

Acara ini selain dihadiri langsung oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si dan Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T., M.K. ada juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Walikota Semarang, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, serta Gubernur Akademik Kepolisian. Kegiatan Gowes Merah Putih ini termasuk dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74, selain itu HUT Polwan ke-71.

banner 336x280

“Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kebugaran jasmani” ujar Ganjar Pranowo pada Wartawan di jalan Pahlawan deoan Polda Jateng, Sabtu (31/8/2019)

Peserta yang berpartisipasi dalam Gowes ini adalah anggota Jajaran Polda Jawa Tengah, Kodam IV Diponegoro dan Masyarakat Jawa Tengah. Acara semakin menarik karena adanya senam bersama polwan-polwan yang sangat antusias hingga membuat acara tersebut meriah serta mengenakan baju yang kompak dengan warna merah dan putih dan berbagai macam lomba diantaranya lomba memancing, lomba memasang dasi, lomba memasak dan lomba membuat sup buah.

Semakin menariknya acara dikarenakan telah disediakannya Doorprize yang menarik untuk memeriahkan berbagai acara dengan hadiah utama puluhan Sepeda Motor yang disediakan oleh Panitia.

“Rangkaian kegiatan ini selain memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan HUT Polwan ke-71, acara ini adalah ajang menjalin silaturahmi antar kesatuan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan anggota Kepolisian, TNI dan Masyarakat Jawa Tengah.” ujar Kapolda Jateng pada wartawan

Kapolda berpesan kepada para peserta untuk mengenakan baju berwarna merah putih, “Para Peserta Gowes Merah Putih untuk lebih selarasnya mengenakan pakaian merah putih, apabila tidak mengenakan baju berwarna merah dan putih diharapkan untuk menambahkan asesoris dan lainnya dengan warna merah dan putih”. tambah Kapolda

Baca juga :  Himbau 3M Oleh Kanit Binmas Polsek Tirtajaya

Peserta yang berpartisipasi gowes ini adalah warga Polda Jawa Tengah dengan rute dari simpang lima – kota lama – kembali ke Mapolda Jateng.

Acara semakin menarik karena adanya lomba mancing ikan yang dimeriahkan oleh para peserta dari Jajaran Polda Jateng, selain itu adanya lomba masak-masak yang diikuti oleh para polwan dan ibu-ibu Bhayangkari, serta senam bersama polwan-polwan yang sangat antusias hingga membuat acara tersebut meriah.

Kontributor : Viosari

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *