oleh

Soal Bendera Bintang Kejora Berkibar Di Depan Istana Saat Unras Mahasiswa Papua, Sekjen Gema Kosgoro Angkat Bicara 

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Desakan Referendum oleh Puluhan mahasiswa Papua yang melakukan aksi didepan Istana Negara pada rabu kemarin (28/8/2019) yang berujung mengibarkan Bendera Bintang Kejora saat berunjuk rasa tengah ramai menjadi buah bibir.

Berbagai tanggapan dan komentar pun mulai berkicau.

Tanggapan dan komentar pun dari orang Nomor Dua di Organisasi Gema Kosgoro.

Seharus, Kata Dian, adanya aksi unjuk rasa para mahasiswa Papua harus disikapi dengan pendekatan-pendekatan civil melalui tokoh-tokoh adat yang selama ini terabaikan peran dan posisi nya di mata pemerintah.

Tidak hanya itu, Sambung Dian, suara masyarakat papua juga perlu di dengar aspirasi nya.

“saya yakin pemerintahan Pak Jokowi insya Allah sudah mempersiapkan jalan keluar nya demi keutuhan dan persatuan bangsa dari oknum-oknum yang sengaja melakukan situasi menjadi tidak terkendali,” Jelas Dian.

Dirinya juga mengutarakan, Hanya memang semua pihak harus menahan diri, supaya tidak terjebak sesuatu yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban negara dari pembonceng gelap.

Dan hal hal semacam ini, Lanjut Dian, acap kali sering terjadi ketika mendekati pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih sebagai bagian dari hidden agenda pihak tertentu.

Sebagai contoh : dipilihnya lokasi di jawa timur sebagai tempat kejadian dengan kawan-kawan dari papua sampai dengan desakan pencopotan kapolda jawa timur.

“Ini ada apa, Kenapa bukan DIY Yogyakarta yang dipilih sebagai tempat kejadian ini. Ini perlu kajian yang mendalam dalam menyikapi situasi perpecahan anak bangsa yang sengaja dilakukan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab,” Terang Dian.

Untuk itu, Kata Dian, marilah kita cermati jangan sampai kita terpancing dan terprovokasi.

“Kita serahkan dan percayakan pada TNI dan Polri juga Presiden,” Tandas Dian.(Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru