banner 728x250

Ketua KNPI Jateng Giat Kunjungan Ke Makam Batu Karang Desa Kumpulrejo

  • Bagikan
banner 468x60

Jateng, Kicaunews.com – Ketua KNPI Provinsi Jawa Tengah H. Tino Indra wardono berziarah ke makam bernisan batu karang putih di Desa Kumpulrejo Kecamatan patebon Kabupaten Kendal, Jumat (20/08/2019).

Kedatangan Mas Tino indra beserta rombongan datang ke Desa Kumpulrejo dengan terlebih dahulu ketemu Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Kepala Dusun sebelum melakukan ziarah.

banner 336x280

Dalam penjelasan mas tino mengatakan saya ingin melakukan doa dan tahu lebih dalam tentang keberadaan makam yang saat itu viral dan banyak peziarah yang datang, dan kesan yang di dapat setelah sampai adalah bahwa di Desa Kumpulrejo pada jaman itu sudah mempunyai peradaban tinggi.

“Hal ini bisa dilihat dari wujud makam batu karang putih yang pahatanya sudah baik sedemikuan rupa. Dan pastilah yang sudah meninggal tersebut adalah benar-benar tokoh berpengaruh di jamannya, dan diharapkan dari pemerintah untuk bisa meneliti lebih jauh dikarenakan ada keunikan tersendiri,” tegas Chumaidi mengutip peryataan mas tino.

Sementara itu Kepala Dusu marong, Nasrullah yang mendapinggi saat ketua KNPI Jateng berziarah menyampaikan, dalam silaturahmi dengan mas tino, teryata beliu sanggat paham tentang kondisi di kabupaten kendal, dalam pembicaraan lebih menekankan pada ajakan pada pemuda dan tokoh masyarakat untuk menghargai para pejuang, dan untuk inggat jasa baik para leluhur yang sudah merintis membangun kendal, termasuk Desa Kumpulrejo. Singkat Nasrullah

Selain itu juga Afif Muhammad selaku sekdes Desa Kumpulrejo menyampaikan bahwa mas tino datang sekitar Jam 01 sampai dengan jam 2 dini hari, dengan memberikan rekaman vidio yang ia dapat kepada wartawan kicaunews.

Kontributor : Sukrisno

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *