banner 728x250

Jelang Acara Penyerahan Hadiah Festival Gapura Cinta Negeri, Begini Kata Sekjen Kemendagri

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Kementerian Dalam Negeri menggelar Rapat Koordinasi Persiapan dan Kesiapan Acara Penyerahan Hadiah kepada Para Pemenang Festival Gapura Cinta Negeri oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo. Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo sekaligus Ketua Panitia Festival Gapura Cinta Negeri.

“Agenda hari ini adalah konsolidasi persiapan penerimaan penghargaan kepada 13 pemenang oleh Bapak Presiden RI pada hari senin tanggal 2 September pukul 9.30 WIB di Istana Negara, Jakarta,” kata Hadi usai memimpin rapat di Ruang Rapat Operation Room Gedung B Lantai 2 Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Kamis (29/08/2019).

banner 336x280

Hadi menambahkan, pemenang dipilih berdasarkan kriteria yang sebelumnya telah ditetapkan, antara lain relevansi dengan tema, orisinalitas ide, konsep (nilai seni, estetika, dan kreativitas visual), kreativitas produksi, semangat gotong royong dan kebersamaan. 

“Kriterianya kan kemarin sudah diberikan, kaitannya dengan juri baik dari sisi estetika, dari sisi kebersamaan gotong royong, dari sisi original idenya, dari sisi kesesuaian pada tema dan kemudian juga kreativitas produksi serta kreativitas  visual,” ujarnya.

Berdasarkan keputusan Dewan Juri, Festival Gapura Cinta Negeri Tahun 2019 yang ditetapkan dengan SK Panitia Nomor 020/FGCN/VIII/2018 tentang Penetapan Pemenang Festival Gapura Cinta Negeri dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, terpilihlah 10 pemenang untuk kategori umum dan 3 pemenang untuk kategori khusus. Tak hanya itu, netizen (masyarakat maya) juga diberikan kesempatan untuk menentukan pemenang favorit yang telah ditutup pada pukul 12.00 WIB pada tanggal 29 Agustus 2019. 

(Red/Puspen Kemendagri)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *