oleh

Gali Potensi Usia Dini, Kelurahan Pedurenan Gelar Kampung Anak

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Guna menggali potensi, kreatifitas dan akhlak usia dini, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang menggelar Kampung Anak.

Berlangsung di RW 09, Komplek Ciledug Indah II, kegiatan yang merupakan progeram Pemerintah Kota (Pemkot) tangerang itu, diikuti oleh seluruh PAUD, TK dan SD se-Kelurahan Pedurenan.

Lurah Pedurenan, Ashari Hermawan mengatakan, Kampung Anak merupakan wadah untuk menggali potensi dan kreatifitas usia dini.

“Kampung Anak programnya Pemkot Tangerang. Tujuannya untuk menggali potensi yang dimiliki oleh sang anak, agar bisa kreatif dan yang pasti memiliki akhlak, juga budi pekerti yang baik,” terang Ashari, Kamis (29/8/2019).

Ashari menambahkan, sebagai penyelengaranya adalah forum RW, diikuti sebanyak 150 peserta dari PAUD, TK dan SD, juga ada berbagai perlumbaan.

“Lombanya ada memasukan sedotan bedera kedalam botol, pusisi, fashion show daur ulang dan mewarnai. Diiukuti sebanyak 150 peserta,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, respon orang tua dan para guru sangat bagus, bahkan antusias pesertanya juga begitu tinggi.

“Responnya sangat bagus, minat pesertanya juga sangat tinggi. Nanti juga akan digelar kampung merdeka pada Sabtu mendatang,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan digelarnya Kampung Anak ini potensi dan kreatifitas usia dini dapat terus meningkat. Namun yang terutama akhlaknya.

“Semoga anak usia dini kreatifitasnya semakin tinggi, akhlaknya juga semakin santun dan berbakti kepada orang tuanya,” tandasnya. (aput)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru