banner 728x250

Pembangunan GOR di RW 06 Pondok Bahar Disoal Warga

  • Bagikan
Warga menuntut pemerintah menyamaratakan pembangunan, Senin (28/8) poto: aput/kicaunews.com/kota tangerang.
banner 468x60

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Pembangunan gelanggang olahraga (GOR) di RW 06, Komplek Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang disoal warga. Lantaran pembangunanya dianggap menimbulkan kecemburuan warga RW 01 dan 02, Kampung Pondok Bahar.

Puluhan warga yang mendatangi Kantor Kelurahan pada Selasa (27/8/2019) siang, menuntut pihak pemerintah wilayah, khususnya Kecamatan Karang Tengah agar menyamaratakan pembangunan fasilitas untuk masyarakat.

banner 336x280

Ketua RW 01 Kelurahan Pondok Bahar, Syarifudin mengatakan, bahwa warga menuntut menuntut pemerataan pembangunan, pasalnya saat ini pembangunan hanya ada di RW 03 sampai dengan RW 07 yang posisinya berada di Perumahan.

“Sedangkan usulan dari RW 01 dan 02 tidak pernah ditanggapi meski telah dilakukan secara berulang-ulang. Disan pembangunanya tanpa adanya sosialisasi dan pemberitahuan tapi berjalan,” terang Syarifudin.

Syarifudin menambahkan, saat ini pihaknya, khususnya warga RW 01 dan 02 tetap mendukung pembangunan GOR tersebut, namun jika tuntutanya tidak dipenuhi maka warga akan kembali mendatangi Kantor Kelurahan Pondok Bahar.

“Untuk saat ini kami warga tetap mendukung pembangunannya. Kami menuntut agar warga dilibatkan untuk pengawasan dalam pembangunannya, itu salah satunya. Namun jika tidak dipenuhi kami akan kembali lagi,” tegasnya.

Sementara, Lurah Pondok Bahar, Kurnain menjelaskan, bahwa usulan pembangunan GOR di RW 06 usulan dari tahun 2014 melalui Musrembang.

“Usulanya itu dari tahun 2014, lima tahun baru bisa dibangun. Sedangkan pada saat itu saya belum menjabat sebagai lurah disini. Pembangunan itu juga hasil dari usulan warga bukan saya yang mengusulkan,” kata Kurnain.

Kurnain menambahkan, pada saat mediasi ada beberapa tuntutan dari warga, mulai dari fasilitas lapangan futsal hingga sebagai pengawas pembangunan GOR di RW 06.

Baca juga :  Anggota Brimob Polda Jabar Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Cirebon

“Mereka meminta lapangan futsal agar tidak digembok dan tak usah harus bayar, sedangkan untuk pengawas pembangunan GOR saya masih bingung. Apa hanya menjadi pengawas atau ada honornya. Jika minta honor anggaranya dari mana,” ujar Kurnain.

Dirinya mengimbau warga diseluruh wilayah Kelurahan Pondok Bahar agar tetap mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

“Fasilitas yang dibangun oleh pemerintah milik kita bersama. Maka ayo kita dukung bersama-sama, agar wilayah kita bisa berkembang dan maju,” tandas Kurnain. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *