oleh

Pawai Obor akan meriahkan Malam 1 Muharram di Tangsel

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Menjelang malam 1 Muharram Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah yang jatuh pada Minggu tanggal 1 September 2019 mendatang, sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Tangsel menggelar rapat persiapan kemeriahan pawai obor di kediaman Haji Yoyo yang terletak di Komplek Vila Dago, Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Selasa 27/08/2019. Malam.

Adapun pembahasan yang di bicarakan yaitu teknis dalam perayaan pawai obor yang akan start di Vila Dago menuju Balai Kota Tangerang Selatan pada hari Sabtu Malam 31 Agustus 2019 mendatang.

“Ya, Kami juga merangkul beberapa pihak, termasuk anggota masyarakat dari Ormas dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dalam rangka untuk memberikan keyakinan bahwa Umat Islam di Kota Tangerang Selatan begitu solid, beraatu dan kompak. Maka dari itu mari sama-sama kita meriahkan acara-acara seperti ini, semoga ini dimudahkan dan dilancarkan,” kata H. Juni.

Dukungan dan suport sangat dibutuhkan dari semua pihak, agar semeriah mungkin. Acara inti yang bakal digelar pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019 malam. Start bertempat di Komplek Villa Dago Pamulang dan finish nantinya di Kantor Balaikota Tangerang Selatan. Nanti Setibanya dilokasi finish, para peserta akan disambut dengan Majelis Dzikir atau Peringatan 1 Muharram dengan Dzikir Akbar di Masjid Al I’tidzom.

Sementara itu, Kiai Holis Judin, selaku penanggung jawab acara mengatakan, Panitia juga menyiapkan Piala Bergilir yang akan diserahkan Walikota Tangerang Selatan, termasuk berbagai menarik hadiah bakal diberikan pada saat door prize.

“Insyaallah peserta kita berjumlah 2 ribu pawai obor, pelibatan banyaknya unsur elemen disini, dengan maksud supaya tampak syiar. Bahwa sesuai dengan Motto Kota Tangerang Selatan yakni CMORE (Cerdas Modern, Religius) syiarnya lebih religius. Dengan itu, maka seluruh elemen masyarakat, para pengurus masjid, dan juga Ormas, mohon kiranya dukungan dan bisa merayakan malam Tahun Baru Islam sebagaimana meriahnya Tahun Baru Masehi, harus lebih meriah lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” tukasnya.

Baca juga :  Polres Tangsel Serahkan Kunci Bedah Rumah di Pagedangan 

Di tempat yang sama Ketua Pemuda Pancasila Tangerang Selatan, Muhammad Reza mengatakan, mengapresiasi dan akan turut berpartisipasi dalam kegiatan pawai obor tersebut. “Kita mengapresiasi dan akan berpartisipasi kegiatan pawai obor ini, Muharram ini kan tahun barunya Umat Muslim ya wajib kita ramaikan dan sosialisasikan ke masyarakat, kalau jaman dulu di kita ada sedekah bumi, sedekah barit yang antusias masyarakatnya luar biasa, ya ini bangkitkan lagi aspek kejiwaan Umat Muslim agar mengerti akan hari besarnya.” Tandas Muhammad Reza yang akrab di sapa AO

Tb/trs

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru