banner 728x250

KSBB Minta Walikota Tangerang Buat Perwal Kebudayaan

  • Bagikan
Pembina KSBB Kecamatan Karang Tengah, Hartoto (Toing), poto: ist/kicaunews.com/kota tangerang.
banner 468x60

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Komunitas Seni Budaya Betawi (KSBB) meminta Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah untuk membuat Peraturan Walikota (Perwal) tentang pengembangan dan pelestarian budaya.

Hal itu diungkapkan Pembina KSBB Kecamatan Karang Tengah, Hartoto melalui pesan WhatsApp, Rabu (28/8/2019) siang.

banner 336x280

Bahkan pria yang kerapa disapa Bang Toing itu mengatakan, bahwa anggota DPRD Kota Tangerang telah memparipurnakan Perda tersebut.

“Dewan sudah memparipurnakan. Tinggal Pemeritah Kota (Pemkot, red) Tangerang. Khususnya Walikota membuat Perwal kebudayaannya, agar kebudayaan semakin eksis, lebih khusus kebudayaan Betawi,” kata Bang Toing, Rabu (28/8/2019).

Bang Toing menambahkan, pimpinan wilayah, seperti Camat dan Lurah dapat membantu dan memberi dukungan penuh terhadap kegiatan kebudayaan tersebut.

“Saya berharap pemerintah, khususnya Camat dan Lurah dapat membatu kegiatan yang akan digelar oleh KSBB tersebut,” ujarnya.

Lebih dalam ia mengatakan, bahwa KSBB Kecamatan Karang Tengah meraih juara pertama mewakili Kota Tangerang ditingkat Provinsi Banten pada Festival Pertunjukan Media Komunikasi Tradisional.

“KSBB meraih juara pertama mewakili Kota Tangerang dari delapan kota dan kabupaten se-Provinsi Banten dalam Festival Pertunjukan Media Komunikasi Tradisional,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Karang Tengah, khususnya Kota Tangerang agar bersatu untuk budaya. Lantaran kebudayaan adalah salah satu media pemersatu bangsa.

“Kita harus bersatu untuk budaya, karena kebudayaan adalah pemersatu masyarakat dan bangsa Indonesia, yang mana di dalam budaya terdapat adab dan tatakrama,” tandasnya. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *