banner 728x250

Gila, Pasar Modern Tidak Pakai Jasa Keamanan Konsumen Jadi Ngeri

  • Bagikan
banner 468x60

Semarang, Kicaunews.com – Tidak Adanya keamanan di pasar modern Indomaret menjadikan konsumen merasa ngeri pasalnya pasar modern sekelas Indomart yang sudah termasuk Perbelanjaan besar seharusnya ada jasa keamanan agar konsumen merasa tenang terlindungi, jangan hanya mengandalkan CCTV yang hanya bisa menonton tanpa bisa berbuat.

Seperti yang terjadi belum lama ini di lndomart MT. Haryono no 801 Rt 006 Rw 003 Kelurahan Candi Semarang tepatnya Depan Java mall.

banner 336x280

Indomaret ini tanpa di jaga jasa pengamanan sehingga hampir saja terjadi perkelahian antara konsumen, yang tidak berimbang karena terjadi pada lawan jenis.

Pihak managemen saat di konfirmasi media ini, di gudang barang karena tidak ada kantor mengatakan "Seluruh lndomart tidak ada pengamanannya kepada konsumen yang belanja di pasar modern ini, lndomart di seluruh indonesia,”ujar Sutardi supervaiser lndomart di kantornya Jalan MT. Haryono Semarang dengan di dampingi Kaperwilnya Era, selasa (27/8/2019).

Menurut Sutardi keamanan cuman ada keamanan wilayah, Jadi wilayah kecamatan ini dipegang oleh orang polsek mungkin yang tertinggi biasanya orang polda dan untuk yang di indomaret semua nya gak ada,”katanya.

Saat di singgung apakah keamanan indomaret itu hanya mengandalkan cctv, menurut Sutardi itu tidak menjamin terkait keamanan, melalui cctv hanya bisa dilihat setelah kejadian.

Yang jadi pertanyaan bagaimana kalau ada orang atau konsumen yang berkelahi atau terjadi kriminal lainnya terhadap pembeli, siapa yang bertanggung jawab.

“ini kan cuman melayani untuk umum kalau tindakan begitu kan kasus bu,”ujar Sutardi

Disinggung terkait izin apakah Indomaret ini sudah mempunyai izin, mengatakan “Sudah tapi saya tidak bisa melihatkan izin nya, silahkan ke managernya aja,”ujar Sutardi Superviser indomart

Baca juga :  Jelang Hari Raya Idul Adha, Bhabinkamtibmas Polsek Panyileukan Penyemprotan Disinfektan Di Masjid Kifayatul Achyar

Seperti yang pernah di beritakan edisi lalu, seorang pembeli bernama wandan sari telah bertengkar dengan pembembeli laki laki, gara gara di ingatkan suruh sabar laki laki itu menggebrak meja sambil memaki maki wandan.

Dengan adanya keributan di lndomart yang menimpa dirinya  dari dari pihak karyawan tidak ada yang merespon sedikitpun, seperti tindakan melerai tapi ini hanya diam tidak ada tindakan sedikitpun.

Lantas bagaimana jika terjadi kekacauan perkelahian atau pembunuhan antara korban dengan tersangka apakah pihak indomaret bertanggung jawab karna tidak adanya keamanan di pasar modern Indomart ini.

Seharusnya dari pihak indomart mengarahkan kepada karyawannya apabila terjadi keributan atau tindakan kriminal lainnya harus turun ikut campur untuk menyelesaikan masalah tersebut, tetapi kenyataannya hanya diam dan melihat kekacauan dilingkungan nya.

Seharusnya karyawan indomaret melerai dan mengeluarkan omongan dan tindakan kepada tersangka dan korban yang berkelahi di di dalam lndomart, menyuruh yang berkelahi keluar untuk menyelesaikan permasalahannya.

Anehnya Sutardi malah menjawab kalau ada masalah seperti itu disarankan laporannya keatasan.

Kontributor : Viosari / Tim

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *