oleh

Nico Godjang Dari Jurnalis Menuju Parlemen: Berharap Jurnalis Jangan Terkotak Kotak dan Tetap Kritisi Legislatif dan Eksekutif

Kota Bekasi, Kicaunews.com –Sosok Nicodemus Godjang di kalangan insan pers dan politik di Bekasi terutama di Kota Bekasi sudah sangat familier sepak terjang, hampir semua mengenalnya sebagai jurnalis yang kritis dan ulet dalam meniti karirnya.

Berawal dari karirnya sebagai wartawan Nico biasa ia disapa mulai merintis menjadi wartawan di sebuah harian nasional gruop Jawa Pos dari tahun 1999 sampai akhirnya memiliki sebuah koran harian lokal Bekasi Ekspres yang cukup terkenal pada masa 2011.

Namun akhirnya seiring dengan aktifnya Nico bergelut di dunia politik dan sibuk menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) sebuah partai wong cilik PDI Perjuangan di Kota Bekasi, Nico mulai mengurangi aktivitasnya di dunia jurnalis secara langsung.

Kini dunia politik makin ditekuninya pada Pemilu Legislatif( Pileg) lalu dirinya mendaftarkan diri untuk menjadi wakil rakyat untuk Dapil 1 Bekasi Timur dan Bekasi Selatan. Kerja keras bersama tim suksesnya, Nico berhasil lolos meraih suara terbanyak dan hari ini, Senin (26/8/2019) Nico bakal diambil sumpah janjinya untuk mengemban amanah rakyat selama lima tahun kedepan sebagai anggota DPRD Kota Bekasi untuk periode 2019 – 2024.

Berlatar belakang seorang jurnalis, Nico tetap mengharapkan peran serta pers dalam mengawal  kebijakan eksekutif dan legislatif dalam upaya ikut serta membangunan Kota Bekasi yang maju, sejahtera dan ikhsan.

” Wartawan jangan terkotak – kotak tetaplah kalian diposisinya sebagai jurnalis yang tidak bisa diintervensi, tetaplah berkarya sesuai amanah UU Pers,” tegas Nico disela – sela Tasyakuran atas ditetapkannya oleh KPU Kota Bekasi sebagai anggota DPRD Kota Bekasi di kediamannya, Sabtu (24/8/2019).

Ia pun berkomitmen meski sebagai anggota DPRD peran dan fungsi legislatif harus dia jaga dan di jalankan sebagai amanah rakyat. Dia pun berharap para anggota DPRD Kota Bekasi yang barubl untuk bisa bersinergi dengan insan pers dengan membuka ruang seluas luasnya keterbukaan informasi, berdiskusi dan mendorong mencarikan solusi sebuah permasalahan.

Baca juga :  Pompa Hydrant Mati di Kebakaran Pasar Baru Bekasi, Api Sulit Dijinakkan

” Wartawan tetaplah mengkritisi legislatif dan eksekutif sebagai bagian dari peran kontrol sosial pers. Saya pun siap menjalankan amanah rakyat menjadi anggota dewan yang berani menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi rakyat khususnya di dapil saya dan umumnya warga Kota Bekasi,” tandasnya.

Pria lulusan sekolah tinggi Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta tahun 1999 menjadi anggota dewan merupakan amanah yang harus diemban sebaik mungkin. Nico berjanji akan tetap kritis karena memang seperti pengakuannya sudah menjadi karakternya untuk memberikan warna disetiap kinerjanya. ” Harapannya anggota DPRD yang baru ini tetap vokal dan kritis tidak mandul dan melahirkan produk hukum yang benar – benar memperjuangkan nasib warganya,” pungkasnya.
(sofie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru