oleh

Jembatan Nagrog Desa Bangunkarya Akhir Tahun 2019 Di Targetkan Selesai

Pangandaran Kicaunews.com-Warga masyarakat Desa Bangunkarya beberapa waktu ke belakang meminta kepada Pemerintah Desa Bangunkarya untuk segera membangun jembatan Nagrog yang sudah puluhan tahun terbuat dari bambu.

Hal tersebut sebagai bentuk protesnya atas kondisi yang terjadi pada jembatan Nagrog, Desa Bangunkarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran , yang telah berpuluh tahun menggunakan jembatan bambu.

Menurutnya, kasus jembatan yang terbuat dari bambu dengan status sebagai akses penghubung antar desa, dinilai begitu memilukan ditengah zaman yang sudah modern ini.

Jembatan Nagrog merupakan jembatan penghubung antara Desa Bangunkarya, Kecamatan Parigi dengan Desa Jadikarya, Kecamatan Langkaplancar, jembatan penghubung Kedua desa tersebut dinilai penting untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Kepala Desa Bangunkaya, Yaya Suryana, membenarkan kondisi jembatan darurat diwilayahnya tersebut. Diakui, kondisi tersebut sudah berlangsung puluhan tahun lamanya.

Ia juga mengaku jika pihaknya sudah menyelesaikan tahapan perencanaan dan penganggaranya untuk pembangunan jembatan pada akhir tahun ini, seperti yang di aflod di akun facebook miliknya, Minggu (25/8) .

Untuk itu saya selaku Kepala Desa mohon maaf apa bila ada keterlambatan, karena segala sesuatu harus ada tahapan dan melalui proses, kata  yaya.

Untuk itu saya berharap kepada masyarakat Desa Bangunkarya untuk menjaga persatuan, meningkatkan gotong royong untuk kemajuan Bangunkarya, seperti tema pada acara HUT RI 74 yaitu SDM Unggul Bangunkarya Maju, pangkas Yaya. (Agus S)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru