oleh

Kirab 1000 Bendera Merah Putih Dan Bendera Sepanjang 2700 Meter Sukses Digelar Di Langkaplancar

Pangandaran kicaunews. com– Kirab kebangsaan dengan mengibarkan 1000 bendera dan 2700 bendera merah putih sukses dilaksanakan di Lapang Sirkuit desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Kirab kebangsaan yang di gagas oleh Forum pemuda pemudi Langkaplancar bersatu itu diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, ormas, LSM, OKP dan anak usia sekolah,sabtu (24/08/19).

Dalam kegiatan tersebut sekitar 5000 orang dari berbagai elemen masyarakat melakukanan kirab dengan mengusung 1000 bendera merah putih dan 2700 meter bendera merah putih yang di arak dari halman desa Pangkalan sampai ke lapangan sirkuit desa Pangkalan.

Ketua pelaksana kegiatan, Frana Yudha, mengaku bersyukur bahwa kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar.

Dirinya pun, menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Langkaplancr dan semua pihak yang telah mengikuti acara tersebut, tanpa partisipasi semua pihak mungkin acara tak semeriah ini.

“Kita berharap melalui kegiatan kirab 1000 bendera merah putih dan pembentangan 2700 meter Bendera merah putih dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air Indonesia,”ujarnya.

Jika sebelumnya mungkin ada sedikit gesekan serta ke tidak sepahaman, karena kita baru selesai melaksanakan pilpres dan pileg, maka dengan kegiatan ini menjadi momentum untuk mempersatukan kembali dan mempererat kembali rasa perstuan dan kesatuan dalam ikatan merah putih.

Sementara Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata yang hadir dalam kegiatan tersebut, naik turun mengikuti rute sirkuit membentangkan Bendera sepanjang 2700 meter di jajaran terdepan dan diikuti ribuan orang lainya.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan itu.

Menurutnya momen tersebut menjadi catatan sejarah, khususnya bagi masyarakat Langkaplancar, umumnya bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran.

“Saya mengapresiasi, kepada Para pemuda yang telah sukses mengadakn momen bersejarah ini, Tidak mengira ada kegiatan spektakuler seperti ini di Kecamatan Langkaplancar,” jelasnya.

Baca juga :  Baznas Tangsel Bantu Warga Bedah Rumah

Jeje menegaskan, dari masyarakat Langkaplancar, semua pihak dapat pembelajaran bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, lewat pembentangan Bendera merah putih sebanyak dan sepanjang ini. (Agus/AC2)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru