oleh

Kapolsek Cisauk melaksanakan kegiatan Tatap Muka Bersama Para Mahasiswa Unika Atmajaya BSD Pengiriman Papua

TANGERANG, KICAUNEWS.COM-Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S.St melaksanakan kegiatan Tatap Muka Muspika Kec. Cisauk Bersama dengan Para Mahasiswa Unika Atmajaya BSD Pengiriman Papua bertempat di Ruang Perkuliahan A1105 Kampus Unika Atmajaya Desa Sampora Kec. Cisauk Kab. Tangerang, Jumat, (23/08/19) Pukul 17.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan Camat Cisauk Fachrul Rozi S.Sos M.Si, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S.St, Danramil Legok Kapten Inf M.Bakir, Dosen Pendamping Mahasiswa Universitas Atmajaya Ibu Glory, Kepala Biro Pengembangan Prasarana dan Sarana Universitas Atma Jaya (BPPS) Bpk. Anton, Staf BPPS Universitas Atma Jaya Bpk. Komar dan 38 orang Mahasiswa Univ. Atmajaya Asal Papua.

Tujuan daripada kegiatan ini yaitu Memperkenalkan diri serta bersilahturahmi kepada mahasiswa/wi untuk menjalin Komunikasi dengan para Mahasiswa/wi pengiriman Papua.

Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S.St dalam sambutanya mengatakan “perkenalkan saya Kapolsek Cisauk yang bertanggung jawab terkait masalah keamanan termasuk di Universitas ini, kami yang akan menjaga di kampus ini agar proses belajar dan mengajar agar tetap terlaksana, Terkait ada hal-hal yang masih kurang tolong disampaikan sehingga kondisi tetap terjaga” ujar kapolsek.

lebih lanjut kapolsek berharap
selama berkuliah disini agar terus tetap menikmati, bersyukur karena sudah bisa berkuliah di Universitas ini, karena sampai saat ini banyak yang ingin berkuliah di kampus ini, kepada adik-adik sekalian agar tetap semangat, dan jangan mengecewakan orang tua, diharapkan kepada adik-adik mahasiswa apabila balik ke Papua bisa membangun Di Papua sehingga dapat membanggakan kedua orang tua” pungkas kapolsek.

Sementara itu Danramil Legok Kapten Inf M Bakir dalam sambutanya mengatakan “Kepada mahasiswa/wi sekalian harus siap untuk belajar dan menimba ilmu di universitas Atma Jaya. Saya mohon kepada adik- adik belajar dengan baik, apa yang diharapkan oleh masyarakat Papua, datang dari jauh seharusnya lebih semangat, sehingga orang tua melihat adik – adik semua merasa bangga, diharapkan berhasil selama berkuliah di universitas ini, Adik-adik kita harus menyesuaikan, serta beradaptasi, sehingga tercipta kerukunan serta hidup bertoleransi antar sesama masyarakat Indonesia, siap merubah wilayah Papua menjadi lebih baik” pesan Danramil.

Baca juga :  Pasca Lebaran Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Kontrol Posko Relawan Covid-19

Ditempat yang sama Camat Cisauk Fachrul Rozi S.Sos M.Si dalam sambutanya mengatakan, Adik2 sekalian saya kira sudah disampaikan bahwa intinya menghimbau kepada mahasiswa Unika Atmajaya yang berasal dari Papua merupakan putra/putri pilihan Pemda yang bisa berkuliah di Universitas ini, sehingga diharapkan jangan mengecewakan, saya berpesan Bekerja sama, semua yang berada di kec. Cisauk termasuk Unika Atmajaya. Adik-adik fokus saja kuliah terlebih dahulu, jika ada apa-apa segera sampaikan kepada kami di Forum Komunikasi Tingkat Kecamatan Cisauk.

Lebih lanjut Camat Cisauk mengatakan kedepan bisa bersosialisasi dengan warga sekitar, kalau mau main ke kampus atau kemana dipersilakan selama kita bisa membantu. kita selalu terbuka kepada siapapun itu, jadi kepada rekan-rekan mahasiswa yang ingin berkomunikasi dengan kita selalu terbuka lebar.

Selanjutnya Para mahasiswa dipersilahkan mengutarakan keluh kesah serta Unek-unek yang ingin disampaikan selama berkuliah di Universitas Atmajaya serta menyampaikan pesan-pesan kepada Pihak Muspika Kecamatan Cisauk.

Adapun Penyampaian yang disampaikan oleh perwakilan Mahasiswa : Terima kasih kepada bapak-bapak sekalian terima kasih yang mau menerima kami. Meminta untuk keeamanannya agar situasi di wilkum Polsek Cisauk khususnya di kecamatan Cisauk agar tetap aman. Selama kami berada disini sebenarnya sudah seperti di kampung sendiri karena sangatlah nyaman, pada saat kami pertama kali disini rasa toleransi antar sesama sangatlah baik sekali mulai dari rekan-rekan sesama mahasiswa lain dan juga para dosen.

Dilanjutkan dengan penyerahan Bola serta makanan kepada mahasiswa pengiriman asal Papua

Catatan : Bahwa Rata-rata mahasiswa yang berkuliah di Universitas Atma Jaya merupakan mahasiswa yang berasal Beasiswa Pemda dimana biaya hidup mereka ditanggung oleh Pemda Papua. Bahwa selama kegiatan berlangsung berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.

Baca juga :  PMI Pinang Buka Posko PP di MTQ XX Tingkat Kota Tangerang

tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru