oleh

Petarung : Kab Bekasi Tak Perlu “Latah” Ikut Gabung Ke DKI atau Bogor

Kab. Bekasi, Kicaunews.com – Maraknya pemberitaan soal wacana  Kota Bekasi bergabung dengan Propinsi DKI Jakarta, sepertinya wacana tersebut tidak menarik perhatian bagi warga Kab Bekasi untuk ikut “latah” membuat wacana pemekaran atau bergabung ke pemerintahan lain.

Hal ini diungkapkan Abu Fitri Abu Mu’min atau biasa disapa Bule Ketua Peduli Tata Ruang (Petarung) Kab.Bekasi saat diminta pendapatnya soal hal tersebut.

Menurut Fitri warga Tambun, Kabupaten Bekasi mengatakan kalau Pemkab Bekasi tidak perlu ikut latah dalam wacana  atau pemekaran wilayah,  alasannya karena Kab Bekasi masih banyak “PR” yang harus segera diselesaikan oleh Bupati Eka Supria Atmaja paska ditinggal mantan Bupati Neneng Hasanah Yasin.

“Masih banyak PR yang ditinggalkan bu Neneng, apa lagi penyesuaian dan penyelarasan tata ruang yang ada, tidak mudah dan perlu kajian yang mendalam dan akademis bila Kabupaten Bekasi ingin gabung ke DKI,” jelasnya, Rabu (21/8/2019).

Menurut Bule, Kab Bekasi memprioritaskan terlebih dulu pembenahan tata ruang yang sudah di obok-obok dan Meikarta pun masih meninggalkan luka yang mendalam buat masyarakat Kab.Bekasi.

Lebih lanjut wacana untuk bergabung dengan Propinsi DKI Jakarta atau Bogor Raya tak hanya sekedar keinginan semata namun perlu melibatkan semua unsur dan masukan dari semua steakholder. “Terutama para akademisi agar dapat ditinjau untung dan ruginya, setelah dilihat dan dipelajari dari semua aspek,” tegas Bule.

“Akan lebih arif dan bijak bila bersih-bersih kedalam dahulu, dari pada berfikir bergabung ke DKI. Karena proses yang sesuai aturan menjadi neraca mengambil keputusan yang bijak untuk kepentingan masyarakat ke depan, bukan ego sentimen perorangan atau kelompok yang berkepentingan,” bebernya.

Sementara yang dimaksud PR Kabupaten Bekasi yang belum dikerjakan menurut Bule diantaranya sentralisasi zona perusahaan yang belum maksimal, belum adanya alun – alun sebagai ciri khas kota seperti kota lain dan belum terbangunnya kantor imigrasi di Kab. Bekasi. (fie)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru