oleh

Diduga Kuwu Mekarsari-Tukdana Memanipulasi Ijazah Pamongnya

Indramayu, Kicaunews.com – Oknum perangkat Desa Mekarsari, Kecamatan Tukdana kabupaten indramayu tiba-tiba menjadi sorotan. Ini setelah munculnya dugaan dirinya menggunakan ijazah palsu untuk menjadi perangkat desa, tahun 2018 silam.

Data-data yang diperoleh dari nama struktur perangkat desa yang tetcantum nama (1) RS  diganti AG TAS yang mengganti jadi staf pemerintahan/kliwon- (2) IW SW diganti TAB kepala dusun 1- (3) RS diganti MIS sebagai staf kadus 1-(4) TAR Diganti SAR sebagai staf perencanaan, diduga oknum AG TS-TAR-dan SAR menggunakan ijazah palsu dari yang sebelumnya menjabat, agar dapat menjadi perangkat desa. akhirnya kebusukan perangkat desa mekar sari tercium juga akhirnya masyarakat berinisyatif akan melaporkan ke Polres Indramayu.

Dugaan tindak pidana pemalsuan itu dilaporkan setelah masyarakat baru mengetahuinya bahwa perangkat desa itu memakai ijazah orang lain, masyarakat sendiri masih menunggu kelanjutan dari kasus ini. Terutama langkah nyata dari Polres Indramayu.

Pemerintah Desa mekarsari mendapat gunjingan tajam dari berbagai kalangan juga masyarakatnya, Pasalnya pergantian perangkat desa tidak transparan.Melihat data online 2018 melalui website struktur aparat Desa mekarsari 4 orang sudah keluar dari pamong desa, namun masih terpasang pada data grafik desa tersebut. Sehingga menjadi pertanyaan masyarakatnya.

Menurut salah satu warga mekarsari saat kicaunews menemui tokoh masyarakat, Kamis (22/08/2019 membenarkan adanya kongkalikong manipulasi data grafik perangkat desa, Kami menduga Pemerinta desa mekarsari kecamatan tukdana dengan sengaja memanipulasi data aparat desa, saya heran ko kuwu kaslam belum lama menjabat sudah berani bermain hukum dan melanggar UU. Terangnya

Kuwu mekarsari Kaslam saat dihubungi via whatsapp membenarkan Itu bukan memalsukan ijasah tapi meminjam ijasah pak. Jelas kuwu mekarsari kaslam dengan singkat. (MT jahol)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru