oleh

Baru Dilantik, DPRD Kendal Sudah Kunker ke Bali

Kendal, Kicaunews.com – Baru saja dilantik sepekan lalu, Para Anggota DPRD Kendal sudah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Bali.

Hal ini sebagaimana dibenarkan salah seorang Anggota DPRD Kendal, Suroto yang memang mempertanyakan dasar Kunker yang mestinya pimpinan difinitif dulu di sahkan dan  Pembentukan AKD baru kalau mau keluar.

“Pimpinan belum terbentuk dan Alat kelengkapan DPRD juga belum terbentuk, Kok sudah kunker,” ungkapnya.

Suroto juga saat ditanya besaran anggaran Kunker nampaknya enggan menjawab,” Kurang paham mas, Pak Anwar sekwan yang tahu persis coba pak Anwar di telpon tanyakan sekalian format penugasanya bunyinya gimana aku tanya tak dibalas,” imbuhnya.

Sementara itu Sekwan DPRD Kendal, Anwar Haryono saat dikonfirmasi hingga ditulisnya berita ini belum juga membalasnya.

Ditempat terpisah Sekretaris Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Jawa Tengah, Rahmat Da’wah meminta Anggota DPRD Kendal yang baru dilantik untuk mengawali tugasnya dengan baik sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

“Dalam Undang-undang Pemerintah Daerah sudah dijelaskan Pimpinan DPRD Sementara bertugas memimpin Rapat, membuat Tatib DPRD, membentuk Fraksi, membentuk Alat Kelengkapan DPRD dan menetapkan Pimpinan DPRD, kemudian produk serta putusan DPRD bisa dilaksanakan, karena Kunker khan juga harus jelas anggarannya,” ujarnya.

Bahkan Rahmat juga akan segera mengklarifikasi pihak Dewan atas Kunker yang dilakukan itu apa dasar hukumnya dan berapa besaran anggarannya.

“Ya Kami akan klarifikasi agar anggaran dewan digunakan secara transfaran dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai Peraturan perundangan yang berlaku,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui Para Anggota DPRD Kendal  Masa Bhakti 2019-2024 yang jumlahnya 45′(empat puluh lima) dari berbagai Partai Politik telah dilantik pada 14 Agustus 2019 lalu.

Namun belum jelas rencana kerjanya, Para Dewan yang terhormat sudah melakukan Kunker ke Bali yang diduga menggunakan uang Rakyat. (TIM)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru