oleh

Polres Cirebon Laksanakan Pengamanan Audensi AMPC dan Unras LSM FSPMI di Depan Kantor Bupati dan DPRD

Cirebon, Kicaunews.com – Polres Cirebon Polda Jabar melaksanakan Kesiapan Pengamanan Audiensi Aliansi Masyarakat Pribumi Cirebon (AMPC) dan Unjuk Rasa LSM Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ke Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Cirebon. bertempat di Lapangan Pataraksa Pemda Kabupaten Cirebon. Rabu (21/08/2019).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menginformasikan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Cirebon Polda Jabar AKBP Suhermanto, S.I.K., M.S.I. dan didampingi oleh Kabag Ops Polres Cirebon AKP Ali Rais Ndraha, S.H., S.I.K., dengan personel pengamanan sebanyak 240 personel yang terdiri dari 1 SST Sat Sabhara, 1 SST Polsek Jajaran, 1 SST Lidik dan Gakkum, 1 SST Brimob Den C, 1 Regu Negosiator, 1 Regu Unsur Bantuan dan 1 Regu Pam Jalur.

Kapolres Cirebon Polda Jabar AKBP Suhermanto, S.I.K., M.S.I. menyampaikan tahapan penggunaan kekuatan yaitu, kekuatan yang dimiliki dampak pencegahan yaitu kehadiran aparat Polri atau menunjukkan kendaraan dinas Polri di tempat pengamanan, perintah lisan yaitu adanya komunikasi yang menunjukkan adanya kehadiran Polisi.

Selain itu dalam pengendalian massa tahap awal menggunakan tangan kosong yang lunak dengan kuncian tangan dan tidak menimbulkan cedera fisik, serta apabila tahap awal melawan kemudian pengendalian massa menggunakan tangan kosong yang keras dengan bantingan atau tendangan yang melumpuhkan.

Kontributor : N Giarti

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru